Sepatu Hak Tinggi Berbahaya Bagi Pengendara Wanita !


Bagi para wanita, berhati-hatilah. Sebab, sepatu hak tinggi ternyata merupakan salah satu hal yang paling membahayakan ketika berkendara. Banyak kecelakaan dilaporkan kerena masalah yang ditimbulkan oleh sepatu hak tinggi.

Penelitian yang dilakukan di Inggris oleh lembaga asuransi More Th>n yang merupakan bagian dari program Road Safety Week tersebut menemukan hal yang cukup mengkhawatirkan.

Sebab sepatu hak tinggi ternyata bertanggung jawab terhadap jutaan kecelakaan di Inggris. Sepatu hak tinggi memiliki pengaruh negatif yang sama dengan gelas kopi dan anjing yang menjadi penumpang sebuah mobil.

Dalam penelitian tersebut, 44 persen wanita tidak bisa menginjak pedal dengan benar akibat menggunakan sepatu hak tinggi. Biasanya yang menggunakan sepatu jenis ini adalah mereka yang berusia antara 25-34 tahun.

Selain sepatu hak tinggi, kebiasaan minum kopi dengan gelas plastik atau gelas kertas dianggap juga menjadi salah satu penyebab kecelakaan. 20 persen dari 2.000 responden mengakui kalau terkadang kopi tertumpah yang membuat mereka kehilangan konsentrasi. Begitu pula ketika mencoba meminumnya.

Botol minuman kosong dan gelas kopi itu terkadang juga terjatuh ke bawah pedal yang membuat potensi kecelakaan menjadi makin tinggi.

Membawa anjing di dalam mobil menurut penelitian ini juga merupakan kegiatan yang berbahaya. Karena sikap aktif seekor anjing membutuhkan perhatian pengemudi. Namun bila itu dilakukan sambil mengemudi, maka itu tentu berbahaya karena konsentrasi pengemudi jadi terbagi antara menjaga anjing dan memperhatikan jalan.

"Potensi bahaya dan gangguan dari luar mobil sudah dikenal tetapi bukti menunjukkan kalau potensi dari dalam mobil sering dilupakan. Syubhan Akib - detikOto

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel