Daftar Negara Yang Penduduknya Paling Emosional !


Survei terbaru merilis daftar negara yang warganya paling emosional dan kurang emosional. Hasil penelitian terungkap Singapura adalah negara dengan penduduk paling kalem atau minim emosi. Lantas, negara mana yang masyarakatnya paling emosional?

Pernah seorang rekan meluapkan rasa marah yang sangat berlebihan karena mobil Fortuner SUV terbaik miliknya diserempet di jalanan oleh pengendara lain. Memang tak semua orang bisa mengontrol emosi dengan baik. Padahal, masih ada emosi positif yang bisa diluapkan, ketimbang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Melibatkan 150 negara, lembaga riset Gallup Worldwide Research Methodology melakukan wawancara via telepon dan tatap muka. Sebanyak 1.000 orang disetiap negara disurvei dan usia mereka 15 tahun ke atas. Wawancara yang berlangsung dari tahun 2009 dan 2011 itu dilakukan untuk mengetahui apakah mereka menyimpan lima emosi positif atau lima emosi negatif.

Emosi-emosi negatif itu ialah rasa marah, stres, sedih, sakit fisik, dan rasa cemas. Sedangkan emosi positif berupa rasa cukup beristirahat, diperlakukan secara hormat, rasa gembira, tersenyum dan banyak tertawa, serta belajar dan melakukan sesuatu yang menarik.

Survei menyimpulkan bahwa Filipina menjadi negara dengan emosi warganya paling rendah. Ada sekitar 60 persen warga Filipina yang menyatakan bahwa mereka merasakan 10 emosi (positif dan negatif) setiap hari. Sedangkan Singapura tercatat sebagai negara yang paling kalem atau tanpa emosi dibandingkan dengan negara lain dengan hanya 36 persen warganya mengaku mengalami beragam perasaan atau emosi tersebut setiap hari.

Walaupun singapura adalah negara dengan rata-rata pengangguran paling rendah di dunia, ternyata warganya
sulit mengekspresikan emosi positif. Simak daftar negara dengan tingkat emosi berikut ini.

Minim Emosi:
Singapura: 36%
Georgia: 37%
Lituania: 37%
Rusia: 38%
Madagaskar: 38%
Ukraina: 38%
Belarus: 38%
Kazakhstan: 38%
Nepal: 38%
Kirgistan: 38%

Paling Emosional:
Filipina: 60%
El Salvador: 57%
Bahrain: 56%
Oman: 55%
Kolombia: 55%
Cile: 54%
Kosta Rika: 54%
Kanada: 54%
Guatemala: 54%
Bolivia: 54%
Ekuador: 54%
Republik Dominika: 54%
Peru: 54%
Nikaragua: 54%
Amerika Serikat: 54%
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel