Inilah Penyebab Keringat Berlebih !


Meski keringat bisa menyebabkan bau, namun berkeringat sebenarnya adalah hal normal. Justru ketika tak berkeringat, tubuh kita mengalami masalah. Manusia memiliki hampir lima juta kelenjar keringat di seluruh tubuh, sehingga normal ketika keringat terlihat banyak.

Meski begitu, ada kalanya tubuh menghasilkan jumlah keringat terlalu banyak. Bisa jadi ini dikarenakan faktor luar, seperti cuaca atau suhu lingkungan. Namun keringat berlebihan juga bisa disebabkan oleh faktor dalam tubuh seperti hal-hal berikut ini, berdasarkan Discovery Fit & Health.

1. Menopause
2. Kehamilan
3. Masalah tiroid
4. Diabetes
5. Kecanduan alkohol
6. Stroke
7. Gagal jantung
8. Kanker

Jika merasa keringat Anda keluar terlalu banyak ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Selain faktor kesehatan di atas, keringat berlebih juga bisa disebabkan oleh beberapa obat, sebagai berikut.

1. Andisepresant
2. Obat untuk mulut kering
3. Beberapa suplemen, seperti zinc

Berkeringat adalah salah satu cara tubuh untuk menyesuaikan temperatur dengan lingkungan. Jadi jangan terburu-buru khawatir ketika berkeringat banyak. Meski begitu, tak ada salahnya memeriksakan diri ke dokter ketika jumlah keringat sangat banyak dalam waktu yang lama.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel