4 Pohon Yang Bisa Menghalang Bencana Tsunami !

1. Pohon Kelapa

Pohon kelapa selain dapat dijadikan sebagai minuman atau bahan makanan lain yang menyehatkan juga bisa berfungsi sebagai penopang yang kuat. Pohon kelapa adalah salah satu pojon yang kuat, karena mempunyai akar yang baik, pohon kelapa ini juga dapat menjadi penghalang tsunami bila datang. Namun sayangnya, pohon kelapa dipinggir pantai kurang mendapatkan perhatian, sehingga ketika sudah diambil manfaatnya, dibiarkan begitu saja Oleh karena itu, menanam pohon kelapa sebanyak-banyaknya, adalah salah satu alternatif untuk bisa menghalangi air besar kedaratan.
 
2. Pohon Mangrove/bakau
Pohon Mangrove adalah pohon yang sangat penting sekali sebagai pohon pelindung, sudah sepatutnya kita semua untuk selalu menanam pohon ini sebanyak-banyaknya, tepatnya digaris tepi lautan. Dan apabila dilautan tiada pohon ini, maka sudah dipastikan akan lebih banyak ombak besar yang masuk kedaratan. 
 
3. Pohon Casuarina

Adalah pohon yang mirip dengan pohon cemara dan pohon kelapa. Pohon ini juga mempunyai peranan penting sebagai pohon pelindung untuk menghalangi bencana tsunami datang.

4. Ekosistem Laut



Dan yang terpenting juga adalah menjaga benar ekosistem dalam lautan, seperti tanaman dalam laut, terumbu karang dan ikan-ikan. Seringnya manusia yang mengambil ekosistem laut ini, dapat membahayakan alam itu sendiri, hendaklah ekosistem ini dijaga benar untuk meminimalisir bencana, khususnya tsunami. Ekosistem laut adalah penyeimbang alam, jika ekosistem ini tidak ada dan tidak dilestarikan, sudah pasti alam tidak akan seimbang sehingga dapat menimbulkan bencana yang besar. Demikianlah yang dapat penulis sampaikan tentang 4 pohon penghalang tsunami, semoga bermanfaat dan bisa menyadarkan kita akan pentingnya tumbuh-tumbuhan bagi manusia, sehingga kita tidak menghancurkan ekosistem dengan seenaknya, tetap lesatrikan alam, untuk mencegah bencana. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel