Sebelum Anda Upgrade Windows 8 , Baca Ini Dulu !

  
Windows 8. Ya, inilah salah satu OS yang banyak ditunggu-tunggu akhir-akhir ini. Perubahan tampilan dengan tambahan tampilan 'Modern' ala Windows Phone, akan memberikan sedikit penyegaran bagi para penggunanya yang sudah cukup lama dijejali dengan tampilan yang mirip-mirip sejak Windows Vista.

Microsoft telah merancang proses upgrade yang lebih simpel bagi pengguna yang ingin bermigrasi dari Windows 7 ke Windows 8. Tapi sebelum agan ingin upgrade, mari kita simak beberapa hal yang harus diperhatikan:

Q: Versi Windows mana saja yang bisa diupgrade ke Windows 8?
A: Berdasarkan blog resmi Microsoft, jika agan mempunyai Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7 dengan lisensi resmi, maka dapat diupgrade ke Windows 8 Pro.

Q: Bayar berapa?
A: Untuk PC dengan Windows asli yang dibeli sebelum 2 Juni 2012, agan dapat mendownload upgrade Windows 8 dengan membayar $39.99. Dan untuk PC dengan Windows asli yang dibeli di antara 2 Juni 2012 sampai 31 Januari 2013, dan untuk pembelian baru, Microsoft menawarkan upgrade ke Windows 8 Pro seharga $14.99.

Q: Apakah ada cara pembelian lain, misalnya lewat DVD atau media fisik lainnya?
A: agan dapat membeli versi box dari Windows 8 Pro seharga $69.99.

Q: Bagaimana dengan versi-versi lainnya dari Windows 8?
A: Microsoft mempunyai 4 versi Windows 8. agan hanya dapat mengupgrade ke 2 macam saja, yaitu Windows 8 dan Windows 8 Pro. Windows RT hanya akan ditanamkan di dalam tablet, sedangkan versi Enterprise hanya akan dijual dengan pembelian oleh perusahaan dalam jumlah banyak. Windows 8, Windows Pro, dan Windows 8 Enterprise akan tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit.

Q: Apa bedanya Windows 8 dan Windows 8 Pro?
A: Microsoft mengatakan bahwa, 'Untuk konsumen biasa, Windows 8 adalah pilihan yang tepat,'. Sedangkan Windows 8 Pro lebih tepat untuk professional.

Q: Persyaratan hardware minimal untuk Windows 8?
A: Processor 1GHz atau lebih cepat
RAM 1GB (32-bit) atau RAM 2GB (64-bit)
Harddisk kosong minimal sebesar 16GB (32-bit) atau 20GB (64-bit)
DirectX 9 dengan WDDM 1.0 atau lebih tinggi
Aplikasi dengan Tampilan Modern membutuhkan resolusi minimal 1024x768 dan fitur snap membutuhkan resolusi minimal 1366x768.

Q: Apa yang terjadi dengan file-file lama dan setting sistem saat diupgrade?
A: Tergantung dengan versi Windows yang sedang dipakai saat ini. Jika sedang memakai Windows 7, setting Windows, personal files, dan aplikasi tidak akan hilang. Tapi jika sedang memakai Windows Vista, Microsoft hanya dapat menyelamatkan setting Windows dan personal files saja. Dan jika sedang memakai Windows XP, maka hanya personal files saja yang dapat diselamatkan.

Q: Akankah ada masalah dengan hardware atau software lama saat diupgrade?
A: Jika agan mengupgrade dari Windows XP atau Windows Vista, disarankan agar aplikasi-aplikasi dan segala sesuatu yang ada diinstal ulang. Tapi jika Teknokerz mengupgradenya dari Windows 7, tenang saja. Microsoft juga mempunyai sebuah website Compatibility Center yang dapat membantu para pengguna untuk mengecek kompatibilitas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel