Inilah Pekerjaan Terbaik di Dunia !


Apakah pekerjaan terbaik di dunia ini menurut anda?

Apakah menjadi seorang Raja atau Presiden?

Apakah menjadi Pemilik Perusahaan Multinasional dengan omzet triliunan?

Apakah menjadi ilmuwan atom? Astronot? Dokter bedah syaraf? Aktor kelas dunia? Seniman dengan karya masterpiece nya?

Apakah menurut anda menjadi seorang tukang sapu jalanan adalah pekerjaan yang tidak lebih baik? menjadi sukarelawan? menjadi pemungut sampah? Office Boy? SPG?

Well, kalau hanya dilihat dari sudut pandang ekonomi dan status sosial yang diberikan oleh masyarakat tanpa harus berpikir panjang kita tentu dapat menilai mana yang lebih baik. Tetapi apakah perspektif ekonomi dan status sosial adalah segalanya? Walau tidak dapat dipungkiri bahwa keduanya adalah beberapa dari sekian banyak pertimbangan kita memilih suatu pekerjaan.

Tetapi ada satu kunci yang dapat menjadikan apapun profesi yang kita pilih akan menjadi begitu luar biasa dan menggetarkan hati setiap orang yang mengenal kita, kunci itu adalah CINTA.

Kecintaan pada sesuatu adalah motivasi terbesar yang dapat membuat seseorang menjadi begitu luar biasa, mengerahkan segala daya, pikiran, sumber daya yang dimilikinya demi sesuatu yang dicintainya. Kita selalu dapat meremehkan seseorang yang pemalas, tetapi jangan pernah meremehkan seseorang yang bekerja dengan penuh cinta, seremeh apapun keadaaannya saat ini.

Seorang pemulung sampah biasanya akan tetap menjadi pemulung sampah selamanya, tetapi seorang pemulung sampah yang mencintai pekerjaannya tentu akan memiliki motivasi yang lebih dari hanya sekedar bertahan hidup dan uang, bisa jadi ia menjadi mencintai pekerjaannya karena ia menyadari betapa ia berperan dalam melestarikan lingkungannya, dan kesadaran ini akan menjadikannya bangga akan pekerjaan yang ia pilih, dan kebanggaan akan selalu mengalirkan semangat, meledakkan kreativitas dan membuncahkan inovasi.

Bisa jadi dalam beberapa waktu ke depan ia menjadi seorang pemulung sampah yang sukses, yang mampu mengorganisir rekan-rekannya, mengorganisir pekerjaannya, melakukan efisiensi atau bahkan meningkatkan pengetahuan dan keahliannya lalu mendirikan sebuah tempat daur ulang sampah terpadu. Well, terlihat seperti mimpi dan angan-angan memang, tetapi dalam realita kita tentu tidak dapat memungkiri realitas organisasi pengemis dengan bos pengemis bukan?

Artinya, seremeh apapun sebuah pekerjaan dapat menjadi begitu luar biasa begitu kita memiliki kesadaran untuk mencintainya.

Jika sebuah pekerjaan yang terlihat remeh pun dapat menjadi begitu luar biasa, lalu bagaimana dengan pekerjaan yang memang sudah melewati batas "remeh"?

So, mari kita menjadi seorang pencinta, cintailah sesuatu dan jadikan ia luar biasa, bersinarlah dan sinarilah sebanyak-banyaknya orang dan lingkungan dengan Cinta kita. Seorang pencinta selalu memiliki rasa berharap dan takut, berharap agar hal yang dicintainya itu menjadi lebih baik, lestari dan sempurna selamanya serta takut akan kehilangan hal yang dicintainya itu.

Itulah sebabnya seorang pecinta tidak akan pernah melakukan hal yang biasa dan standar, ia akan mencari cara untuk meledakkan semua potensinya demi sesuatu yang ia cintai tersebut. Bila ia tidak memberikan daya yang lebih maka ia belumlah mencinta sepenuh hati.

Jadi, sudahkah anda mampu menjawab apa itu pekerjaan terbaik di dunia?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel