7 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan !

        
Jika selama ini anda sudah banyak melakukan tips dan cara menurunkan berat badan agar tampil lebih langsing namun kenyataannya tidak menampakan hasil. Jangan khawatir, ada cara cepat dan aman untuk menurunkan badan hanya dalam satu minggu. Dengan melakukan diet sehat, berat badan Anda akan turun 0,5 - 1,5 kg di akhir pekan nanti. Berikut ini tipsnya :

1. Tingkatkan Waktu Olahraga
Jika Anda memiliki jadwal olahraga yang rutin, saatnya menambahkan porsi dan waktu berolahraga. Bagi Anda yang tidak memiliki jadwal rutin, segeralah datang ke gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.

2. Hindari Minuman Bersoda
Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat vitamin. Wanita yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

3. Lupakan Junk Food dan Hindari Makanan yang Digoreng
Makanan cepat saji sarat akan kalori yang kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan konsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam seminggu.
Dan juga hindari makanan yang digoreng karena sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

4.. Makanlah yang banyak (tapi teratur dan dalam porsi yang sedikit)
Anda sangat dianjurkan untuk makan secara teratur, bahkan sering – sering makan, tetapi dalam jumlah atau porsi makanan yang lebih sedikit. Hal ini berguna untuk membantu metabolisme pencernaan dalam tubuh. Dalam suatu program diet, hindari untuk sama sekali tidak makan. Hal ini akan membawa dampak yang negatif bagi tubuh, selain itu tidak makan sama sekali malah terkadang akan membuat seseorang lebih gemuk dalam prosesnya (karena metabolisme yang terganggu).
Hindarilah lemak, karbohidrat, serta gula dalam proses makan sehari-hari. Perbanyak makan protein serta sayur-sayuran sangat dianjurkan, karena makanan tersebut akan sangat baik jika dikonsumsi setiap hari dan tidak akan menimbulkan kegemukan. Makanan lainnya yang bagus dikonsumsi jika ingin cepat menurunkan berat badan adalah ikan sarden, buah anggur, buah labu dan daging sapi.

5. Perlahan – lahan saja makannya
Jangan terburu-buru ketika sedang menikmati makanan Anda. Kunyahlah secara perlahan agar makanan menjadi lebih halus dan lebih mudah dicerna oleh tubuh. Makanan yang sulit dicerna oleh tubuh akan membuat Anda merasa masih lapar walaupun Anda sudah mengkonsumsi banyak makanan.
Proses mengunyah makanan, selain membuat makanan lebih mudah diserap tubuh, juga berguna untuk menambahkan air liur dalam makanan. Hal ini akan dapat membantu proses mengubah karbohidrat menjadi glukosa, sehingga anda dapat lebih cepat kenyang dengan makanan yang lebih sedikit.

6. Perbanyak Buah dan Sayur
Jika Anda serius ingin menurunkan sedikit berat badan dalam seminggu, salah satu cara yang yang dapat dilakukan selain menambah kuantitas makan adalah memperbanyak buah dan sayur . Anda bisa mengganti keripik kentang atau cokelat dengan buah. Dengan begitu tidak hanya berat badan Anda yang turun tetapi tubuh juga mendapatkan nutrisi sehat.

7. Jangan duduk terus
Jika Anda melakukan pekerjaan yang mengharuskan Anda duduk diam dalam waktu yang panjang, berilah jeda atau istirahat setiap satu jam sekali. Lakukan gerakan untuk meregangkan otot atau stretching  agar badan tidak terasa kaku. Selain itu bergerak lebih aktif layaknya anak kecil juga akan membuat berat badan Anda lebih cepat berkurang.


Dan yang paling penting dari semua itu adalah

“JANGAN MELAKUKAN DIET CEPAT YANG TIDAK DIANJURKAN DOKTER”
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel