Mengintip Kegiatan Gadis Elevator di jepang !


Berbicara tentang lift, ternyata dulu pada awalnya setiap lift tu ada yang jaganya lo (Elevator Operator), karena ketika dulu lift baru dioperasikan, banyak yang belum tahu cara mengoperasikannya, karena itu dibutuhkan pemandu yang akan melayani panggguna lift menuju lantai tujuan mereka. Profesi ini biasanya disebut. ”Erebetaa Garu (Elevator Girls)”.

Meskipun profesi ini sudah ada sejak awal sejarah lift, pekerjaan “gadis lift” ini hampir punah di negara-negara barat, tentunya dalam upaya untuk menghemat uang.  Kebanyakan orang-orang pun sudah tau sendiri bagaimana cara mengoperasikan Lift, tentunya profesi ini menjadi sasaran pemotongan biaya untuk Hotel-hotel maupun Department Store.

Kenyataannya, “Gadis Lift” masih banyak di jumpai di tempat-tempat perbelanjaan di Jepang. Meskipun sama sekali tidak perlu, ini membuat pelanggan merasa nyaman dan penting jika ada seorang wanita muda ceria nan cantik yang menyambut Anda masuk lift dan menekankan Anda tombol lantai yang ingin ada tuju dengan senyuman.

Ini mungkin juga salah satu alasan orang-orang memuji pelayanan pelanggan di Jepang yang rata-rata berada di atas negara-negara lain.

sebenarnya pelayanan ini juga penting, bukan tujuan utamanya untuk mempermudah menggunakan lift karena mungkin lebih dari 70% orang sudah tau cara menggunakannya, tapi juga dapat memberikan rasa aman dan berkesan dengan pelyanan yang ramah dan senyuman manis. coba bayangkan kalau kita naik sendiri di lift pasti ada ketakutan kalau2 liftnya macet.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel