Inilah Alasan Mengapa Pria Harus Bisa Masak !


Aktivitas memasak memang selalu lekat dengan sosok wanita. Namun kemampuan memasak sebenarnya juga dibutuhkan pria. Ada beberapa alasannya. Dari menunjukkan kemandirian, supaya lebih sehat, hingga bisa menyenangkan hati wanita!

Buat sebagian pria. memasak terasa merepotkan dan menghabiskan waktu. Apalagi kesan dapur dan masakan yang dekat dengan sosok wanita. Padahal, priapun bisa mengambil banyak manfaat dari aktivitas memasak!

1. Pria dituntut mandiri

Pria dituntut untuk melakukan segala sesuatunya secara mandiri. Dalam hal makan, biasanya pria bergantung pada masakan ibu, isteri ataupun makanan siap santap di restoran. Kuasai setidaknya 2 menu andalan yang praktis. Bisa memasak sendiripun memberikan nilai tambah, karena bisa mengolah sendiri masakan yang akan disantapnya.

2. Mengambil hati wanita

Wanita mana yang tak tersanjung saat ada pria memasak makanan khusus untuknya? Menyenangkan hati lewat makanan enak juga bisa dilakukan oleh pria. Tak harus menu yang rumit, pilih makanan praktis yang mudah dibuat dan rasanya lezat.

3. Lebih hemat

Pria yang tinggal sendiri, berjauhan dengan keluarga ataupun masih melajang seringkali mengandalkan menu di rumah makan untuk makanannya sehari-hari. Dengan membeli bahan dan meracik bahan-bahannya sendiri, dijamin Anda bisa lebih hemat. Apalagi harga menu di rumah makan bisa menghabiskan uang dua kali lipat dibanding memasak sendiri.

4. Bikin tubuh sehat

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, memasak juga membantu pria bergaya hidup sehat. Pasalnya kesegaran dan kualitas bahan makanan, juga pencucian dan pengolahannya bisa dipastikan secara rinci. Priapun jadi lebih kritis mengenai menu apa yang akan dimasak, serta lebih peduli akan nutrisi makanan yang dimasak.

5. Belajar lebih sensitif

Dengan memasak, seseorang juga dituntut untuk memperhatikan hal kecil, lebih teliti, juga bersabar melakukan tahap demi tahap dalam memasak. Apalagi saat berbelanja bahan makanan, priapun dilatih untuk cermat memilih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel