Harga Kacamata Canggih Google Glass Hanya Rp. 3 Jutaan !


Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mendengar teknologi canggih yang sebentar lagi akan dibuat Google yakni Google Glass. Ya, Google Glass merupakan teknologi canggih yang dibuat melalui kaca mata. Seperti di masa depan, Google memang berencana membuat sebuah kacamata yang dapat memberikan informasi Real Time dan berbagai macam fungsi canggih kepada penggunanya kapanpun dan dimanapun. Kabarnya kacamata canggih ini akan dibanderol Google dengan harga cukup murah yakni Rp. 3 jutaan, apa benar?

Kacamata Canggih Google Glass Dijual Dengan Harga Rp. 3 Jutaan Saja?

Kacamata canggih buatan Google yakni Google Glass memang saat ini ramai diperbincangkan. Setelah bertahun-tahun lamanya teknologi ini dikembangkan Google, akhirnya tepat pada tahun 2014 mendatang Google akan memasarkan kacamata canggihnya ini secara masal. Tapi menjelang peluncuran tersebut tersiar kabar bahwa kaca mata ini akan dijual hanya dengan harga USD 299 atau setara dengan Rp. 3 jutaan.

Saat ini Google memang menjual Google glass dengan harga yang cukup mahal. Google menjual kacamatanya ini dengan harga Rp. 15 juta untuk Developer, tapi saat dipasarkan untuk umum nanti banderolnya dikabarkan menurun hingga USD 299 atau di kisaran Rp 3 jutaan saja. Menurut peneliti teknologi Jason Tsai, harga USD 299 dirasa cukup masuk akal. Mengingat harga komponen Google Glass sejatinya tidak terlalu mahal. 

Tsai pun mempekirakan harga USD 299 sudah masuk akal dan memungkinkan Google meraup untung. Jika terlalu mahal, maka bisa saja konsumen urung membelinya. Menurut pendapat dari The Register, komponen termahal diperkirakan adalah bagian layar Google Glass yang dipasok oleh Himax Display Inc yang berbasis di Taiwan. Harganya kurang lebih USD 30.

Tsai sendiri berkomentar bahwa jika benar harga Google Glass dibanderol 299 USD, kacamata ini tentunya akan terjual laris dalam kurun waktu yang sangat cepat. Google Glass nantinya akan hadir dengan layar beresolusi 640 x 260 piksel. Perangkat ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 megapiksel yang mampu menangkap gambar jernih dan juga mampu merekam video beresolusi 720p. Selain itu kecanggihan Google glass adalah mampu memfoto gambar dengan perintah voice command.

Google Glass juga bisa menjadi GPS kemanapun anda pergi. Cukup memberi perintah dengan menyebutkan lokasi, otomatis google glass akan menyediakan arah kemanapun tujuan anda. Selain itu desainnya yang futuristik membuat Google tampak keliatan sangat keren untuk dipaki.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel