5 Makanan Jepang Yang Terkenal di Indonesia !


Jepang ternyata tak hanya merambah Indonesia dengan gadget dan otomotif saja, Kuliner pun menjadi salha satu bagian yang menjadi populer. Sehingga makanan jepang menjadi hal yang aneh bagi anak muda jaman sekarang.

Berikut ini 5 makanan jepang yang menjadi populer di indonesia versi bang Ijan.

    Tonkatsu

Tonkatsu adalah gorengan yang dilapisi tepung roti serta irisan daging ayam . Ini disajikan dengan irisan kol dan saus manis (saus Tonkatsu). Menu ini banyak di sajikan di restoran jepang yang sering kita jumpai.

    Soba

Soba pun merupakan mie jepang. Dapat disajikan panas dalam kaldu ataupun dingin dengan saus. Seperti ramen, restoran sering membuat mie dari awal.

    Takoyaki

Takoyaki berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.

    Ramen

Ramen adalah istilah mie versi jepang yang terbuat dari gandum mie Cina. Toko ramen yang baik menyajikan mie ramen buatan sendiri. Segingga cita rasa mie ramen di setiap toko akan berbeda.

    Sushi

Sushi yang menjadi makanan otentik negara Jepang biasanya memiliki harga yang mahal. Namun ada beberapa restoran yang menyajikan sushi dengan harga yang murah serta memiliki citra yang lezat. Tetapi sangat sulit menemukan sushi dengan harga yang murah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel