Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami !


Menghitamkan RambutRambut bagi wanita adalah hal yang penting karena merupakan mahkota wanita. Bila Anda menginginkan rambut yang hitam dan lebat, apakah Anda harus melakukan perawatan ke salon dengan biaya mahal? Menghitamkan rambut tidak harus melakukan perawatan ke salon dengan biaya mahal. Banyak cara mudah dengan bahan alami yang bisa dicoba seperti menggunakan kemiri, urang aring, minyak zaitun, biji papaya, lidah buaya dan merang padi. Menghitamkan rambut dengan bahan alami lebih aman dan hasilnya lebih bagus bila dibandingkan dengan bahan kimia atau obat di salon.

Kemiri dipercaya bisa menghitamkan rambut secara alami karena kemiri mengandung mineral, seperti fosfor dan magnesium yang baik untuk menebalkan dan menumbuhkan rambut. Kemiri juga dapat mengurangi kerontokan pada rambut. Buatlah minyak kemiri dengan memanaskan kemiri yang telah ditumbuk kasar sampai kemiri tersebut mengeluarkan minyak. Setelah itu ambillah minyak kemiri dan dinginkan. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala dan diamkan selama 15 menit setelah itu keramas hingga bersih. Cara alami lainnya adalah dengan menyeduh teh hijau, lalu dibalurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih.

Langkah kedua Anda bisa mencoba merang padi untuk menghitamkan rambut . Merang adalah bahan alami pembuat shampo yang dikenal dengan shampo merang, shampo merang dikenal sebagai bahan penghitam rambut yang sangat ampuh, Selain itu, menghitamkan rambuat dengan merang juga memiliki manfaat seperti menyehatkan rambut, menghaluskan, dan membuat rambut bebas ketombe. Cara membuat ramuan merang sangat mudah yaitu dengan membakar merang beberapa ikat hingga menjadi abu, campur abu dengan air bersih dan jeruk nipis dan diamkan selama satu malam. Setelah satu malam air permukaan rendaman itu bisa digunakan untuk keramas.

Nah, bagi Anda penggemar papaya, jangan buang biji papaya yang Anda makan karena dari biji papaya tersebut bisa dijadikan ramuan untuk menghitamkan rambut. Biji pepaya ini mengandung glucoside cacirindan karpain yang diketahui dapat menghitamkan rambut. Cara membuat ramuan ini adalah dengan menyangrai biji papaya sampai kering dan ditumbuk halus. Setelah itu campur dengan sedikit air dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 15 menit lalu keramaslah hingga bersih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel