Cara Membentuk Alis Mata Yang Indah !


Bagi wanita wajah merupakan hal yang harus diperhatikan kapanpun dan dimanapun. Salah satu hal yang sering diperhatikan wanita adalah alis mata. Mereka ingin menampilkan alis mata yang bagus sehingga sebisa mungkin mereka membentuk alis mata agar terlihat menawan. Untuk membentuknya Anda mungkin sering pergi ke salon atau meminta bantuan seseorang untuk merapikannya. Sebenarnya alis yang bagus adalah alis yang tumbuh secara alami bukan alis yang dibuat-buat. Membentuk alis mata yang baik dan tepat bisa menambah penampilan Anda. Keindahan mata akan semakin terpancar dengan tatanan alis yang rapi.

Untuk membentuk alis mata, Anda bisa melakukannya dirumah dengan peralatan yang sederhana tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Untuk mendapatkan tatanan alis yang menawan sebaiknya biarkan alis tumbuh satu hingga dua bulan agar alis lebih tebal. Untuk alatnya Anda bisa menyediakan pensil alis, pinset, sikat untuk alis, dan pisau cukur. Sebelum Anda membentuk alis mata sebaiknya bersihkan bagian kulit pada alis dengan face toner agar tidak ada kotoran yang menempel dan memudahkan Anda menata alis. Setelah bersih sapukan alis kearah atas dengan sikat alis. Untuk menampilkan alis yang sempurna mulailah mencabut alis secara perlahan-lahan.

Membentuk alis mata perlu kesabaran agar pertumbuhan alis berikutnya tidak berantakan. Yang juga harus diperhatikan bila Anda menggunakan lensa kontak sebaiknya lepaskan lensa kontak agar tidak mengganggu saat penataan alis. Mulailah membentuk alis mata Anda dari arah hidung, lengkungan alis dan pada pelipis satu persatu secara perlahan. Biasanya sering terjadi rasa sakit saat Anda mencabut alis pada bagian lengkungan sehingga untuk menghindarinya Anda bisa mencabut alis searah dengan pertumbuhan rambut alis tersebut.

Cabutlah satu persatu rambut alis dan hindari mencabut alis bagian atas agar bentuk alis tidak berubah. Membentuk alis akan lebih sempurna dengan pemakaian pensil alis untuk memberikan warna pada bagian tengah alis Anda. Pewarnaan ini akan menyempurnakan penampilan alis Anda. Memang membentuk alis bisa saja dengan peralatan dan obat dari salon namun kadang obat-obatan tersebut juga menimbulkan masalah atau alergi sehingga akan lebih baik bila menata alis secara alami seperti diatas.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel