Kehadiran BlackBerry 10 Masih Menjadi Misteri !


Perangkat yang akan diluncurkan oleh RIM (Research In Motion) akan mencoba menantang dominasi dari perangkat iOS dan Android. Salah satu petinggi RIM pernah mengklaim bahwa sistem operasi dari BB 10 mampu mengalahkan Galaxy S III dan iPhone 5.

RIM atau Research In Motion pada tanggal 30 Januari 2013 berencana meluncurkan sebuah perangkat komersial  pertama dengan berbasiskan BlackBerry 10. Kabarnya RIM tidak akan tanggung-tanggung karena akan meluncurkan dua seri Blackberry 10. Kedua produk tersebut mempunyai fitur yang berbeda, yang satu menggunakan layar full touch dan yang satunya lagi dengan keyboard QWERTY.

Tanggal peluncurannya memang sudah diketahui, namun untuk tanggal kehadirannya di pasaran belum diketahui secara pasti. Hasil wawancara CEO RIM, Thorsten Heins dengan CNBC menjelaskan mengenai kapan perangkat BB 10 akan tersedia di pasaran. Ia menjamin bahwa perangkat BlackBerry 10 dan Z10 akan diluncurkan di kuartal 4 tahun fiscal 2013.

Perlu Anda ketahui bahwa RIM mempunyai tahun fiscal yang sedikit berbeda dengan perusahaan-perusahaan lain. Pada tanggal 1 Desember 2012 telah berakhir kuartal III tahun fiscal RIM. Untuk kuartal IV berakhir tanggal 2 Maret 2013. Dimungkinkan untuk BB Z10 dapat dijumpai di pasaran sekitar tanggal 31 Januari 2013 dan 2 Maret 2013.

Pertanyaan berikutnya adalah kapan perangkat BB 10 dengan dilengkapi keyboard N series akan dijumpai dipasaran? Dalam hal ini Heinz mengatakan bahwa N Series akan diluncurkan secepatnya. Dimungkinkan setelah beberapa minggu Z10 diluncurkan pembeli sudah dapat memperolehnya di pasaran.
RIM sangat percaya diri dengan platform terbaru ini, perangkat BB 10 adalah senjata terakhir RIM untuk bersaing dengan perangkat mobile lainnya.

Heins menjelaskan, “kami sangat-sangat percaya diri dengan BB 10 karena kami sudah mengujinya sebelum melemparnya ke pasaran. Kami sudah memberikannya kepada reviewer dan operator. Hasilnya? Kami mendapatkan respons positif.”


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel