Istri Presiden Baru China Yang Sangat Cantik !


Istri presiden baru China ternyata lebih dikenal masyarakat

Xi Jinping secara resmi memperkenalkan ke seluruh rakyat China sebagai pemimpin Partai Komunis China (CPC) baru sekaligus presiden Negeri Tirai Bambu itu. Namun, sebagian besar warga China justru lebih mengenal sosok istri Xi, Peng Liyan, seorang penyanyi kenamaan.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (15/11), perempuan biasa dipanggil Peony Fairy ini dikenal masyarakat China sebagai penyanyi kondang bersuara merdu. Perempuan 49 tahun ini biasa menyanyikan lagu-lagu bernuansa kebangsaan China.

Tidak salah memang jika masyarakat China lebih mengenal Peng. Ini lantaran dia sering menghiasai layar kaca di seantero China selama sepuluh tahun terakhir ini. Suaranya yang semanis madu itu mampu menghipnotis jutaan pasang mata.

Ketenaran Peng bahkan turut disamakan dengan istri mendiang mantan pemimpin China Mao Zedong, Jiang Qing. Banyak dari antara lagu-lagu Peng disukai di kalangan Partai Komunis dan menjadi lagu balada untuk mempropagandakan komunis di China, seperti tergambar dalam lagu Plains of Hope dan People From our Village.

Xi (59 tahun) hari ini ditetapkan menjadi pemimpin partai beranggotakan 82 juta orang yang telah menguasai China sejak 1949. Sebelumnya, Presiden China Hu telah menjadi pemimpin partai itu selama sepuluh tahun. Dengan menjadi pemimpin partai maka Xi akan menjadi presiden China setelah Hu lengser Maret tahun depan.

Xi bergabung dalam jajaran elite Komite Tetap Politbiro bersama Li Keqiang, 57 tahun. Li disebut-sebut berpotensi menggantikan Perdana Menteri Wen Jinbao. Xi merupakan putra seorang revolusioner komunis yang dibunuh ketika Revolusi Kebudayaan. Ayahnya juga adalah mantan wakil perdana menteri.

Sebagai pemimpin baru, Xi harus mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah perlambatan terburuk tahun ini sejak 1999. "Model pertumbuhan ekonomi harus diubah atau ekonomi tidak akan berjalan semestinya," kata Sidney Rittenberg, 91 tahun, mantan penerjemah Mao Tse-tung.
http://www.merdeka.com/dunia/istri-presiden-baru-china-ternyata-lebih-dikenal-masyarakat.html 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel