Cara Mencuci Sepeda Motor Yang Benar !




Motor merupakan salah satu alat transportasi yang praktis, bagaimana tidak motor bisa digunakan kapanpun kita mau, kepasar, ke sekolah, ke kampus, atau kemana saja yang kita mau.

Kebersihan motor juga harus diperhatikan jika motor tersebut sering dipakai, maka membersihkannya adalah suatu keharusan, karena kebersihan motor juga mencerminkan kepribadian seseorang.

Tapi kadang kadang membersihkan motor yang asal asalan bisa merusak penampilan motor itu sendiri, terus bagaimana dong, cara membersihkan motor atau mencuci motor yang baik dan benar itu?

Nah dibawah ini adalah cara yang efektif dilakukan jika anda akan membersihkan motor kesayangan anda. Yang harus dipersiapkan untuk mencuci motor adalah air, sabun pembersih motor, lap, kanebo, dll

pertama air,
benda yang satu ini adalah yang paling pertama dan utama, karena jika tidak ada air bukan mencuci motor atau membersihkan motor namanya. air harus yang bersih, usahakan air yang kadar kandungan garamnya rendah, karena bisa mempercepat korosi.

Kedua sabun pembersih motor,
Hati hati jangan sembarangan memilih sabun untuk mencuci motor, karena bisa merusak cat motor. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan motor, jangan sabun colek dipakai itu akan merusak cat karena sabun colek efeknya panas.

Ketiga Lap,
Gunakan beberapa lap yang berbeda ketika akan membersihkan motor, lap untuk membersihkan bagian bawah, lap untuk membersihkan body, dan lap untuk finising. jangan sampai lap yang sudah dipakai untuk membersihkan kotoran pada bagian ban dan body motor bagian bawah, anda gunakan untuk membersihkan body bagian atas walaupun sudah dibersihkan, tetap saja ada pasir atau butiran butiran pasir yang tidak terlihat menempel pada lap tadi, akibatnya jika tidak menggunakan lap yang berbeda maka cat body motor akan tergores dan motor kesayangan anda jadi lecet.

Keempat cara membersihkan.
siramlah terlebih dahulu motor anda jangan sampai langsung mengelap motor pada saat motor masih kering untuk menghidari lecet pada cat body motor, kemudian bersihkan terlebih dahulu bagian bawah motor, jika diperlukan pakai sikat untuk mencuci pakaian atau sikat khusus. sikat bisa digunakan untuk membersihkan ban juga bagus.

Kemudian setelah disiram dengan rata, baru lap yang dicampur sabun pembersih motor bisa anda gunakan untuk membersihkan motor tadi, ingat jangan gunakan lap yang sama setiap membersihkan bagian motor yang berbeda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel