Cara Memilih Tempat Kost Terbaik !


Rumah kos adalah pilihan bagi mahasiswa yang kuliah di perkotaan. Sebab biasanya mereka tidak memiliki sanak saudara yang bisa ditempati tinggal. Keuntungan menyewa kamar kos adalah karena biasanya dekat dari kampus tempat kuliah, dan juga biasanya banyak teman – teman sesama jurusan yang biasanya tinggal dan bisa diajak bekerjasama saat mengerjakan tugas. Namun kenyaman selama tinggal dirumah kos tetap menjadi pilihan nomor 1. Ada beberapa tips sebelum memutuskan untuk memilih rumah kos yang terbaik.

1. Keamanan

Keamanan adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan, sebaiknya anda memilih tempat kos yang terdapat pagarnya agar barang – barang anda bisa terjaga ketika bepergian ataupun saat tidur dimalam hari. Lebih baik mencari rumah kos yang pemilik kosnya juga tinggal dilokasi yang sama.

2. Lokasi

Carilah rumah kos yang lokasinya sedekat mungkin dari tempat kuliah anda ataupun dekat dari kantor kerja anda. Hal ini agar dapat memudahkan anda ketika hendak bepergian sehingga dapat menghemat waktu dan uang jalan anda.

3. Luas kamar

Upayakan menemukan kamar yang berukuran luas setidaknya mampu menampung teman – teman anda ketika bekerja kelompok. Jangan sampai anda merasa tidak nyaman dengan luas kamar anda.

4. Ketersediaan air dan listrik

Air dan listrik adalah kebutuhan primer anak kost. Usahakan mencari rumah kos yang listriknya memiliki daya cukup tinggi, begitupun dengan ketersediaan air yang cukup, tidak hanya dari PDAM melainkan juga dari sumur.

5. Biaya yang mudah

Tidak mudah mencari kos yang sesuai keinginan dengan harga. Tetapi sebaiknya anda mencari rumah kos yang mencukupi kantong anda agar tidak kehabisan dana nantinya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel