Pria Ini Temukan Resep Rahasia Coca Cola !


Lelaki asal Kota Ringgold, Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat, bernama Cliff Klug menklaim telah menemukan sebuah resep rahasia cara membuat minuman ringan Coca-Cola yang asli. Dokumen itu dia dapat setelah dirinya membeli sebuah kotak tua yang berisi dokumen-dokumen dan kertas-kertas.

Cliff saat ini sedang mencoba menjual resep itu melalui situs lelang eBay dengan harga mencapi Rp 146 miliar. Perusahaan The Coca-Cola Company mengatakan resep itu mungkin saja dekat dengan resep milik Coca-Cola, namun tetap bukan resep yang asli.

Cliff, yang juga seorang kolektor barang antik, mengatakan dia menemukan resep yang dibuat pada 1943 itu di dalam sebuah kotak yang berisi surat-surat pribadi dan dokumen dia beli dari sebuah lelang lahan milik ahli kimia terkenal asal Georgia.

Kluge memperkirakan Coca-Cola mungkin saja telah mengirimkan daftar bahan pembuatan Coca-Cola kepada ahli kimia itu sebab perusahaan sedang mengalami kesulitan untuk mendapatkan semua bahan yang diperlukan selama perang.

"Anda tidak mungkin mengalami kejadian seperti ini sering-sering. Ini adalah sebuah dokumen, sebuah resep, dan proses untuk membuatnya," kata Kluge. "Saya pikir ini adalah resep untuk membuat Coca-Cola."

Resep asli pembuatan Coca-Cola pada 1886, yang dirancang oleh John S Pemberton, telah lama menjadi sumber spekulasi. Perusahaan The Coca-Cola Company mengatakan resep rahasia yang asli saat ini ditaruh di tempat rahasia dan dijaga ketat. Resep asli itu terkunci di dalam ruangan besi di Museum Dunia Coca-Cola di markas besar mereka di Kota Atlanta, Georgia.

"Apa yang bisa saya tanggapi di sini adalah bahwa resep itu mungkin untuk membuat minuman sejenis cola, namun Saya berpikir itu bukanlah Coca-Cola ," ujar pegiat perusahaan The Coca Cola Company dan sejarawan, Ted Ryan.

Resep ini adalah salah satu dari lusinan resep yang telah muncul selama bertahun-tahun yang ingin meniru cita rasa Coca-Cola.

Kluge menolak untuk mengungkapkan bahan-bahan dalam resep Coca-Cola itu. Dia juga mengatakan dirinya meragukan bahwa dia akan mendapatkan uang miliaran rupiah dari resep itu. Namun, dia percaya resep itu bernilai jutaan rupiah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel