Cara Hadapi Teman Yang Iri Hati !




Mempunyai kelebihan merupakan suatu karunia tuhan yang patut di syukuri, namun itu tidaklah semata bisa membuat orang atau teman kita lantas menjadi suka akan kelebihan itu, terkadang kelebihan yang dimiliki seseorang menjadi sasaran kedengkian dan iri hati orang di sekitarnya.

Sifat buruk ini bisa terjadi pada setiap manusia dalam berbagai hal, antara lain iri kepada tetangga yang punya mobil baru, iri kepada seseorang di kantor atau di sekolah yang lebih sukses, yang lebih pintar dan lain sebagainya.

Adapun dari penjelasan di atas, ada beberapa tips yang harus dilakukan dalam menghadapi teman yang iri kepada kita diantaranya yaitu :

Menjaga sikap dan ucapan, aritnya kita perlu mengkoreksi diri kita yang menyebabkan kenapa teman kita bersikap iri kepada kita, terkadang kita tidak menyadari bahwa ucapan atau sikap yang kita tampilkan membuat orang lain sedih atau marah.

Menahan Emosi, bila kita menghadapi situasi di mana kita berhadapan dengan teman atau orang yang iri dan memancing emosi sebaiknya kita menghindar, tinggalkan saja dulu lalu carilah tempat yang membuatmu nyaman atau untuk umat muslim dianjurkan untuk segera berwudhu karena dengan berwudhu biasanya bisa menenangkan pikiran kita.

Bicara dari hati ke hari atau face to face,  Ajak orang tersebut berbicara dari hati ke hati, tanyakan apa yang membuat dia seperti itu dan tak lupa memohon maaf bila kita salah dalam sikap dan ucapan, karena manusia tak bisa luput dari kesalahan.

Berdoa, Bila kita telah melakukan tips diatas tadi tetapi  belum juga berhasil maka langkah terakhir kita adalah berdoa, menyerahkan semuanya kepada Allah,  memohon agar teman, tetangga, orang tersebut dilembutkan hatinya dan dihilangkan penyakit hatinya karena sifat iri itu merupaka penyakit hati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel