5 Bahaya Yang Mengintai Perokok !


Selain yang telah dicantumkan pada kemasan sebuah rokok, ternyata ada kerugian atau bahaya lain yang timbul akibat merokok. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 5 bahaya lain dari merokok, baik itu pada perempuan maupun laki-laki.

1) Penuaan Dini. Merokok bisa membuat anda terlihat jadi lebih tua. Hal ini disebabkan karena nikotin dan asap rokok yang membuat perubahan buruk pada kulit, gigi dan rambut anda. Selain itu juga mempengaruhi kesuburan anda.

2) Kulit Jadi Kendur. Hal ini disebabkan karena adanya 4000 lebih bahan kimia yang dihasilkan dari asap tembakau, bahan-bahan kimia tersebut merusak kandungan kolagen dan elastin dalam tubuh. Kolagen dan elastin adalah zat yang memberikan kulit anda elastisitas dan kekuatan.

3) Garis di Sekitar Bibir. Ini bisa terjadi karena ketika anda merokok, bibir melakukan gerakan dinamis secara terus menerus, hal ini menyebabkan bagian di sekitar bibir anda kehilangan elastisitas. Inilah yang menyebabkan timbulnya garis-garis di sekitar bibir. Baca Juga : "Wanita Perokok Lebih Beresiko Terkana Kanker Usus Besar"

4) Rusaknya Gigi. Hal ini bisa terjadi pada perokok jangka panjang. Selain gigi rusak, merokok dalam jangka yang panjang akan menyebabkan  penyakit pada gusi, bau mulut dan yang paling seram adalah hilangnya gigi anda.

5) Katarak. Hal ini bisa terjadi karena asap tembakau yang anda hisap terkena mata secara terus menerus. Katarak adalah kaburnya pandangan mata karena terdapat selaput yang menutupi mata.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel