Kisah Mengharukan Dibalik Iklan Unik Ini !

Video Yang Mengharukan !
Beberapa orang netizen memberikan komentar yang menarik seperti, "Ini lebih dari sebuah iklan. Ini adalah film pendek yang berhasil menyentuh hati." Sebenarnya, apa sih yang menarik dari iklan ini? Dan apa hubungannya dengan mencuci tangan?

Iklan ini menunjukkan tentang betapa bersyukurnya seorang ayah yang anaknya genap berusia lima tahun. Untuk itu, ia berjalan dari rumah ke kuil dengan menggunakan kedua tangannya, bukan dengan kaki. Anda pasti tahu bahwa hal itu tak mudah dilakukan bukan?

Sang anak yang heran dengan jejak tangan di depan rumahnya, mengikuti jejak tersebut sampai akhirnya ia menemukan ayahnya. Ia heran dengan apa yang dilakukan oleh sang ayah. Namun tak hanya dirinya, bahkan para tetangga juga agak bingung. Namun seseorang yang sudah senior di kampung itu, sepertinya mengerti maksud pria tersebut. Ia pun mengajak para tetangga untuk mengiringi bapak yang berjalan dengan kedua tangannya itu.

Dengan bermandikan peluh dan hampir jatuh, sang ayah tetap berjalan ditemani sang anak dan dikawal oleh tetangga-tetangganya. Menarik perhatian seorang wanita yang sedang melakukan perjalanan jauh hingga meminta busnya untuk berhenti dan turun untuk melihat apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Saat itu, sang ayah akhirnya tiba di depan sebuah kuil dan disambut oleh pendeta. Setelah meletakkan kedua kakinya, ayah itu bersujud di depan kuil. Seperti tak merasa lelah, ia terduduk dan memanggil anaknya dengan wajah bahagia, "Kemarilah, Nak." Tak lama ia mengadu pada sang pendeta dengan wajah yang begitu bahagia meski sudah berjalan jauh dengan kedua tangannya.

"Hari ini, anakku genap berusia lima tahun," ujarnya sambil membuka kelima jarinya di depan pendeta itu. Hal itu membuat wanita yang tadi sedang melancong dan akhirnya turun dari bus makin heran, "Lho, memangnya kenapa kalau anaknya berusia lima tahun?" tanya gadis itu pada seseorang dari kerumunan.

"Itu adalah hal yang sangat penting, Nona. Ini adalah anak Gondappa pertama yang bisa bertahan hingga usia lima tahun," jawab pria itu. Mendengar jawaban tersebut, sang wanita serasa tak percaya. Ia menyaksikan banyak orang kemudian berdoa dan terharu melihat momen menyentuh tersebut,

Setiap tahun, 2 juta anak di dunia meninggal karena diare dan infeksi paru-paru. Terutama di daerah yang kurang terjamah seperti Thesgora di India. Namun hal ini bisa terjadi pada siapa saja yang tak menjaga kebersihan dan kesehatan dengan baik. Kita semua tentu tak ingin hal ini terjadi pada anak-anak dan adik kita bukan? Masih belum terlambat untuk mencegahnya dengan mulai melakukan hal sederhana seperti mencuci tangan.

Kita tak jarang melihat iklan yang membawa pesan dan nilai-nilai kebaikan lewat cerita-cerita sederhana yang menyentuh hati. Ya, seringkali kita kurang menyadari bahwa hal yang remeh, justru begitu berharga bagi orang lain. Semoga iklan unik ini bisa menginspirasi bagi kita semua
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel