Agar Kerupuk Renyah Saat Digoreng !

 
Cara Mudah Menggoreng Kerupuk Agar Tahan Renyah. Orang Indonesia tentu tidak akan lengkap makan bila makan tanpa lauk kerupuk. Ada kalany kita membeli kerupuk yang siap makan. Namun terkadang kita juga menggoreng sendiri krupuk, agar kita lebih tau kebersihannya. Namun tahukah anda cara menggoreng kerupuk yang benar, agar memperoleh hasil yang seperti yang diinginkan, yaitu tetap renyah dan tahan lama. 
 
Berikut cara praktis Menggoreng Kerupuk Agar Tahan Renyah.

  1. Ada beberapa jenis kerupuk yang harus dijemur pada matahari agar lebih kering dan memperoleh hasil kerupuk yang renyah dan tidak keras saat sudah matang. Selalu pastikan apakan kerupuk yang akan digoreng perlu dijemur atau bisa langsung digoreng tanpa jemur.
  2. Gunakanlah wajan dengan bentuk yang cekung, agar semua kerupuk dapat terendam ke dalam minyak dan minyak tidak tumpah saat menggoreng.
  3. Untuk kerupuk yang tipis dan berukuran besar seperti kerupuk udang atau legendar, gorenglah satu persatu kedalam minyak goreng dengan panas yang sedang sambil ditekan tekan agar kerupuk tidak melengkung.
  4. Untuk kerupuk kecil seperti kerupik bawang, atu kerupuk keju, bisa digoreng sekaligus. Yang penting minyak dapat menenggelamkan kerupk tersebut.
  5. Kusus untuk kerupuk yang tebal seperti kerupuk ikan Palembang supaya tidak bantat, sebaiknya goreng kerupuk dalam dua tahap. Pertama goreng dalam minyak banyak yang tidak terlalu panas, di atas api kecil hingga setengah matang. Aduk sebentar lalu tiriskan. Lanjutkan menggoreng kerupuk dalam minyak banyak dan panas sambil di aduk aduk hingga mekar sempurna.
  6. Untuk mengurangi sisa sisa minyak goreng, tiriskan dengan bantuan tisu makan. Setelah dingin lalu taruh dalam toples yang kedap udara.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel