Inilah Penyebab Anjroknya Harga Emas !




Apa yang membuat anda begitu mengemari berinvestasi di sektor emas ? apakah keuntungan yang berlipat ganda dalam waktu dekat ? atau lebih cenderung memilih investasi emas untuk jangka panjang ? semua alasan tersebut mungkin hanya sebagian dari beberapa faktor penarik untuk berinvestasi di bidang emas.

Harga emas mengalami penurunan yang signifikan pada tahun 2013 ini. Bahkan, penurunan harga emas sebesar 13 persen pada 11 April lalu merupakan penurunan terbesar kedua sejak tahun 1980. Dan sebenarnya anda tahu tidak sih penyebab harga emas anjlok ? Jika anda belum tahu maka simaklah ulasannya di bawah ini.

Faktor yang paling memengaruhi adalah nilai inflasi global yang terus menurun dari sebelumnya. Hal ini menyebabkan investor yang memegang emas melindungi asetnya dengan ikut menjual emasnya karena harga yang terus turun.

JP Morgan Chase, yang telah melakukan survei di 30 negara di dunia yang mewakili hampir 90 persen dari perekonomian dunia, menjelaskan, inflasi global sebesar 4 persen telah memuncak pada 2011 lalu. Di saat perekonomian dunia membaik, maka harga emas turun. Sebaliknya, bila perekonomian dunia memburuk, harga emas cenderung melesat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel