Era SMS Sebentar Lagi Berakhir !


Dalam pertama kalinya, aplikasi chatting berhasil ungguli fitur pengiriman pesan SMS. Akankah ini pertanda akhir dari SMS?

Di tahun-tahun lalu, SMS masih menjadi satu-satunya cara untuk saling berkirim-kiriman pesan singkat dalam format tulisan. Namun, seiring perkembangan zaman, banyak aplikasi chatting yang bermunculan dan menggeser peran dari SMS.

Seperti dikutip dari Mashable (29/04), untuk pertama kalinya, aplikasi Chatting berhasil lampaui SMS. Menurut data yang didapat dari sebuah perusahaan yang bekerja sama dengan The Financial Times, Informa, dalam tahun 2012 saja, ada sekitar 19 miliar pesan dikirimkan cia aplikasi chatting dalam satu hari dan hanya 17,6 miliar saja yang melalui SMS.

Informasi memperkirakan di tahun 2014 mendatang, pesan yang dikirimkan dengan menggunakan aplikasi chatting akan sebanyak 50 miliar dalam satu hari dan pesan SMS hanya mencapai 21 miliar saja.

Tentunya tidak menjadi suatu yang mengherankan kenapa SMS menjadi menurun popularitasnya dibandingkan aplikasi chatting.

Salah satu sebab yang logis dan masuk akal adalah dengan menggunakan aplikasi chatting pengguna perangkat mobile dapat dengan cepat dan mudah untuk berbagi atau saling berkirim-kiriman pesan dengan seseorang yang dikehendaki dengan biaya murah bahkan ada yang gratis.

Selain itu, hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja, pengguna perangkat mobile dapat juga mengirimkan gambar atau foto atau juga video ke orang lain, sedangkan SMS tidak memiliki kemampuan untuk hal tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel