Cara Menghilangkan Selulit Setelah Melahirkan !


Sahabat landscappist, proses persalinan menjadi saat yang membahagiakan terlebih saat buah hati Anda lahir dengan sehat. Selanjutnya adalah saatnya untuk mengembalikan bentuk tubuh, bukan? Pasca melahirkan, banyak wanita menginginkan tubuhnya kembali seperti semula. 

Masalah yang sering mengikuti berat badan adalah mengatasi selulit pasca melahirkan. Selulit sendiri merupakan penumpukan sel lemak yang berlebihan pada jaringan kulit. Hal ini disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan jaringan lemak di bawah permukaan kulit. Kulit menjadi tampak tidak rata seperti kulit jeruk dikarenakan adanya selulit.

Selulit biasanya muncul pada bagian-bagian tertentu pada tubuh wanita pasca melahirkan. Beberapa bagian seperti paha, pinggul, betis, bokong, dan juga perut biasanya wajar terjadi pada ibu-ibu hamil dan setelah melahirkan. Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi selulit pasca melahirkan diantaranya adalah rajin berolahraga. 

Dengan olahraga rutin, otot-otot tubuh Anda akan kencang sekaligus dapat secara efektif mengembalikan bentuk tubuh Anda. Setelah cukup kuat untuk melakukan aktivitas olahraga, Anda bisa melakukan olahraga seperti senam, aerobik, jalan sehat, ataupun berenang.

Selain olahraga secara rutin, setelah melahirkan seorang ibu tetap harus mengkonsumsi makanan mengandung gizi seimbang. Hal ini perlu dilakukan karena tidak hanya untuk menghilangkan selulit pada tubuh, namun juga seorang ibu seperti Anda harus menyusui buah hati. Pastikan si ibu memperoleh makanan yang mengandung gizi yang maksimal.

Selulit juga dapat dihilangkan dengan pijat. Setelah berolahraga, Anda dapat juga melakukan pijat. Melalui pijat, Anda bisa membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga Anda akan merasa segar dan rileks. Pijat dapat dilakukan yang mengalami masalah selulit. Gunakan minyak aromaterapi untuk hasil maksimal.

Gunakan pula pelembab kulit untuk menghilangkan selulit yang banyak di jual di pasaran. Manfaatkan produk yang efektif dapat mengurangi selulit pada bagian tubuh Anda. Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda, biasanya dokter akan memberikan rekomendasi beberapa produk yang sesuai dengan kondisi kulit Anda sehingga tidak akan menimbulkan efek samping, seperti alergi ataupun iritasi pada kulit Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel