Cara Membuat Pudding Cokelat Yang Lezat !


Para pecinta cokelat bisa sedikit bernafas lega, pasalnya mereka akan bisa memperoleh cita rasa yang lezat dari pudding cokelat spesial. Berikut ini anda bisa mengikuti info mengenai cara membuat pudding cokelat spesial.

Pudding merupakan sebuah kue yang kenyal dan enak untuk dinikmati, terutama jika musim panas. Makanan ringan ini juga bisa menjadi teman yang setia bagi anda ketika anda belajar atau main game PS 3 di depan layar televise. Dengan memakan pudding ini pula, anda akan bisa menikmati aktivitas anda sehari-hari tanpa kesulitan lagi.

Apa saja yang harus disiapkan untuk membuat kue pudding cokelat? Yuk, kita simak info berikut ini.

Pertama anda harus menyiapkan bahan untuk membuat kue tersebut, bahan yang bisa anda gunakan adalah 1 bungkus agar-agar dengan berbagai macam merk, bisa shallow globe dan lain sebagainya dengan warna yang disesuaikan dengan selera anda – disarankan yang berwarna putih – jika ada.

Kemudian siapkan juga satu bungkus nutrijell dengan rasa cokelat yang lezat. Untuk menciptakan rasa yang manis pada pudding tersebut, siapkan pula gula pasir dengan takaran sebanyak 200 gram.Ukuran gula pasir bisa disesuaikan dengan selera anda.

Kemudian untuk bahan berikutnya yang harus anda siapkan adalah santan kental dengan ukuran sebanyak satu gelas saja. Jika anda kesulitan dalam mencari santan, anda bisa membeli yang sudah jadi atau instan saja semisal sun kara dan semacamnya.

Siapkan pula cokelat bubuk cocoa sebagai bahan pelengkap cokelatnya. Air juga dibutuhkan di sini, siapkan air sebanyak 4 gelas saja dan juga jangan lupa untuk menyediakan satu sendok teh garam. Garam di sini berfungsi sebagai pelengkap rasa supaya bisa semakin gurih.

Sudahkah anda menyiapkan bahan-bahan di atas? jika sudah sekarang saatnya masuk ketahap berikutnya yaitu tahap pembuatan kue pudding.

Pertama siapkan peralatan untuk mencetak kue pudding yaitu panci. Setelah menyiapkan panci masukan saja semua bahan awal yang telah anda siapkan yaitu gula, garam dan juga cokelat bubuk. Kemudian tambahkan air dan juga santan.

Nyalakan api dengan temperature yang kecil dan kemudian aduk secara merata dan perlahan. Ketika sudah rata tambahkan cokelat bubuk dan aduk terus hingga warnanya berubah menjadi cokelat dan aromanya sudah mulai harum, ini pertanda bahwa semua bahan yang telah disediakan telah bercampur dengan merata.

Terus lakukan pengadukan hingga mendidih. Pastikan melihat teksture nya supaya anda bisa mengusahakan agar pudding tidak sampai pecah-pecah. Setelah mendidih, masukan adonan pudding ke dalam Loyang yang telah anda basahi terlebih dahulu. Anda pasti bertanya mengapa loyangnya harus dibasahi? Hal ini penting dilakukan supaya nanti pada saat pudding sudah matang, anda tidak akan kesulitan ketika mengeluarkannya.

Dinginkan adonan pudding tersebut sampai sekiranya sudah cukup. Kemudian masukan pudding yang telah matang itu ke dalam lemari es dan tunggu sampai beberapa saat. Setelah anda merasa bahwa pudingnya telah siap untuk dihidangkan segeralah keluarkan dari lemari es dan Congratulation, anda telah berhasil menciptakan sebuah pudding yang enak dan lezat dengan rasa cokelat yang nikmat.

Pudding ini bisa anda nikmati bersama keluarga anda sembari menonton televisi atau mendengarkan musik favorit anda. Pudding ini juga bisa dihidangkan pada saat ada acara tertentu yang ingin anda adakan misalnya acara pertemuan arisan, pengajian, atau acara selamatan keluarga anda yang ada di rumah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel