Akibat Lalai Menghapus Make Up Menjelang Tidur !


Bagi sebagian besar wanita, make up adalah kewajiban. Namun, membersihkan muka dari make up masih menjadi alasan untuk mereka lakukan. Apalagi jika acara atau kegiatan seharian membuat lelah dan langsung tidur.   

Jangan pernah meremehkan menghapus make up sebelum tidur setiap hari. Anda bisa temukan akibat-akibat yang terjadi ketika Anda lalai membersihkan muka dari bekas make up berikut ini :

Menghambat keluarnya racun

Saat tidur kulit kita secara alami mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh melalui pori-pori. Jika masih ada make up yang menempel di kulit kita saat tidur maka pori-pori akan tertutup dan menghambat pengeluaran racunn dari dalam tubuh. Padahal tubuh kita berproduksi

Munculnya Masalah Kulit

Masalah kulit akan mudah muncul jika Anda tidak membersihkan make-up sesegara mungkin. Karena sisa-sisa make-up akan menghambat pori-pori yang sedang mengeluarkan minyak alami sebum untuk menjaga kulit tetap lembab. JIka pori-pori tersumbar, maka sel-sel kulit mata akan menempel pada wajah sehingga timbullah infeksi seperti jerawat, komedo serta permukaan kulit menjadi kering.

Menghambat proses peremajaan kulit

Umumnya pada malam hari tubuh mengalami peremajaan terhadap kulit yang disebut dengan istilah detoksifikasi. pada malam hari sel-sel menjadi lebih aktif dalam memulihkan kerusakan kulit seperti adanya sel kuit mati. Jika masih mengenakan make-up pada malam hari, maka sel tersebut akan sangat sulit mengalami peremajaan sehingga kulit menjadi kering dan cepat keriput. Inilah penyebab mengapa terjadi penuaan dini karena kelalaian perawatan

Terjadinya peradangan pada mata

Tidur menggunakan make up dapat menyebabkan peradangan pada daerah mata, khususnya jika tidak segera membersihkan maskara dan eyeliner. Kelalaian ini menyebabkan penyumbatan d pada folikel rambut dan kelenjar minyak yang terdapat di kelopak mata. Hal ini dapat menimbulkan peradangan pada mata, akan timbul benjolan kecil yaitu styes atau hordeolums. Walaupun tidak berbahaya namun cukup mengganggu penampilan Anda keesokan harinya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel