5 Kelakuan Karyawan Yang Dibenci Atasan !


Setiap karyawan sudah semestinya memperhatikan cara kerja atasan di kantor. Selain untuk menjaga hubungan kerja yang baik, siapa tahu Anda juga bisa mendapatkan promosi jabatan. Sebaiknya Anda juga mengamati hal-hal apa saja yang membuat si bos senang dan hal apa yang justru dibencinya. Dikutip dari Savvy Sugar, berikut ini lima hal yang sebaiknya tak Anda lakukan agar tak dibenci atasan.

1. Datang Terlambat
Bukan hal yang asing lagi bila Anda dibenci oleh bos karena datang terlambat saat ke kantor. Tapi bagaimana jika Anda sudah datang terlambat, namun masih sempat-sempatnya membuat atau membeli kopi? Atasan tentunya akan merasa kesal.

2. Berpakaian Sesuka Hati
Jika Anda kerja di perusahaan yang menuntut karyawannya untuk berpakaian rapi dan sopan, tentunya Anda sebagai pekerja harus bisa mematuhi peraturan tersebut. Tapi jika Anda masih suka berpakaian sesuka hati, tentu saja ini membuat si bos merasa risih. Sebaiknya, Anda tahu diri dengan mengetahui apa yang pantas dan tidak pantas untuk dipakai ke kantor.

3. Selalu Membanggakan Keberhasilan
Selalu membanggakan hasil kerja Anda yang telah sukses bukanlah hal yang menyenangkan bagi setiap orang, terlebih lagi bos atau rekan kerja. Anda tak perlu mengungkit-ungkit hal itu secara terus-menerus.

4. Mengabaikan Email dan Telepon
Apabila Anda suka mengabaikan email dan telepon yang menyangkut dengan pekerjaan, tentu saja atasan Anda di kantor mendapatkan laporannya. Jadi sebaiknya jangan sekali-kali mengacuhkan email atau telepon mengenai pekerjaan, jika tidak ingin mendapatkan penilaian negatif dari atasan.

5. Meja Kerja Berantakan
Meskipun Anda punya meja atau ruang kerja sendiri, bukan berarti Anda bisa membiarkannya berantakan. Sebab, secara tidak langsung itu menunjukkan Anda adalah karyawan yang pemalas. Akan lebih baik bila Anda selalu memastikan bahwa ruang kerja tetap bersih dari tumpukan kertas, agar Anda tidak dinilai sebagai pekerja yang tidak terorganisir.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel