5 Hal Yang Menyebabkan Dunia Kiamat !


Ramalan Bumi kiamat suku Maya yang akan terjadi pada 21 Desember 2012 sepertinya terbukti tidak benar, buktinya pada tanggal 21 Desember 2012 bumi tidak mengalami kiamat bahkan tidak ada bencana  besar yang terjadi di Dunia. Namun biar bagaimanapun kiamat pasti akan terjadi didalam ajaran agama diyakini kimat akan terjadi namun manusia tidak ada yang mengetahuinya karena itu adalah kuasa tuhan. Terlepas dari kuasa tuhan ternyata para ilmuan telah memprediksi penyebab yang bisa membuat bumi kita ini menjadi kiamat. Nah berikut ini ada beberapa hal seperti yang diprediksi para ilmuan bumi kiamat ingin tahu apa aja itu simak 5 Hal Yang Menyebabkan Bumi Kiamat berikut ini.

1. Tabrakan meteor
Seorang ahli asteroid, Austen Atkinson, pernah memprediksi kemungkinan tabrakan meteor ke bumi. Jika itu benar-benar terjadi, bumi beserta isinya dipastikan akan binasa. Tak pelak, bantahan kembali disampaikan oleh para ilmuwan dari University of Munich.
Tabrakan meteor atau asteroid (benda berukuran lebih kecil daripada planet) mungkin saja terjadi, tetapi efek yang ditimbulkan tidak sedahsyat yang diasumsikan kebanyakan orang. Para ilmuwan pun percaya bumi akan tetap berada di orbitnya, tanpa cacat.

2. Badai matahari
Badai matahari terbesar terjadi dalam tujuh tahun terakhir pernah terjadi pada tanggal 23 Januari 2012. Badai tersebut memicu lontaran massa korona yang pada akhirnya jatuh ke bumi. Sekali lagi, dampaknya ternyata tak seburuk yang dibayangkan.
Todd Hoeksema, astronom Stanford University mengatakan bahwa badai matahari tidak berbahaya karena ledakan radiasi UV berada di luar atmosfer bumi. Jadi, jumlah sinar UV yang sampai ke bumi sama seperti hari-hari biasanya.

3. Supervolcano
Sebuah Supervolcano mampu menghasilkan letusan ribuan kali lebih besar dibanding gunung berapi biasa. Menurut para ahli, bumi memiliki dataran besar yang tak terlihat dan berisi kolam magma yang siap meledak suatu saat. Berdasarkan hasil dokumentasi Discovery Channel, bumi memiliki tujuh supervolcano, antara lain: Kaldera Yellowstone, Long Valley, dan Valles di Amerika Serikat; Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia; Gunung Taupo, Selandia Baru; Kaldera Aira, Kyūshū, Jepang; dan Siberian Traps, Rusia.
Disamping itu, letusan supervolcano juga dapat menimbulkan perubahan iklim yang drastis, seperti kemunculan zaman es. Kondisi tersebut dapat mengancam keselamatan seluruh makhluk hidup di bumi.

4. Pergeseran kutub
Para ilmuwan mengungkapkan bahwa bumi bisa mengalami pergeseran letak geografis kutub atau biasa disebut pembalikan kutub. Pergeseran tersebut bisa menyebabkan bencana besar seperti banjir dan pergeseran lempeng tektonik, yang terkait dengan gempa bumi dan letusan gunung berapi. Untungnya, pembalikan magnet kutub diprediksi tidak akan terjadi selama ribuan tahun ke depan.

5. Serangan alien
Sebagaimana dilansir Guardian (18/8), tim ilmuwan dari NASA dan Pennsylvania State University mengeluarkan laporan yang menyebutkan indikasi serangan alien ke bumi. Keberadaan manusia menjadi mudah dideteksi karena terjadinya perubahan komposisi atmosfer bumi akibat emisi gas ruang kaca. Para ilmuwan juga memprediksi serangan awal yang akan segera terjadi karena jika dibiarkan semakin lama peradaban manusia akan kian sulit untuk dihancurkan. Sayangnya setelah dikonfirmasi, Domagal-Goldman selaku penulis studi, menjelaskan bahwa itu bukan laporan dari NASA. Namun, ia membenarkan bahwa dua rekannya, Seth Baum dan Jacobhaqq-Misra, memang berasal dari Pennsylvania State University.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel