10 Situs Jejaring Sosial Paling Populer !


Jejaring sosial populerFacebook saat ini menjadi situs jejaring sosial paling populer  di dunia, namun kamu tahu tidak selain facebook sebenarnya di Internet masih ada beberapa situs jejaraing sosial yang gak kalah populernya dengan facebook dan sudah digunakan puluhan ribu pengguna di Internet.

Nah kamu mau tahu situs jejaring sosial apa aja yang saat ini sedang populer? Simak 10 situs jejaring sosial paling populer saat ini menurut eBizMBA Rank, Alexa Global Traffic Rank, dan U.S. Traffic Rank.

1. Facebook.

Siapa yang tidak kenal facebook saat ini hampir semua pengguna internet terhubung ke facebook dan membuat facebook menjadi situs jejaring sosial terbesar di dunia saat ini, setidaknya selama sebulan ada 700 juta orang yang mengunjungi facebook.

2. Twitter

Pada posisi kedua ternyata ada twitter yang menjadi pesaing dekat facebooks setidaknya dalam satu bulan twitter mendapatkan jumlah kunjugan sebanyak 250 juta pengguna internet.

3. Linkedin

Situs jejaring sosial Linkedin lebih fokus pada karir dan pekerjaan walaupun lebih sepesifik ternyata situs ini mejadi situs jejaring sosial terbesar ke 3 yang banyak digunakan pengguna internet. Situs ini menempati posisi 27 pada eBizMBA, 44 pada Compete Rank, 23 pada Quantcast Rank, dan 14 pada Alexa Rank.

4. Painterst

Selama satu bulan Painters mendapatkan jumlah kunjunagn sebanyak 85 juta orang. Pada Alexa Rank, Pinterest masuk urutan 36 pada, urutan 42 pada Compete Rank, dan 16 pada Quantcast Rank.

5. MySpace

MySpace merupakan situs jejaring sosial bernuansa hiburan dan selama satu bulan MySpace bisa mendapatkan kujungan sebanyak 70 juta orang. eBizMBA Rank mencatat situs ini masuk di ururtan 84, 51 di Compete Rank, dan 62 di Quantcast Rank.

6. Google Plus+

Google Plus+ merupakan situs jejaring sosial buatan google, google sengaja membuat Google Plus+ untuk menyaingi facebook namun sepertinya sdikit ada kegagalan. Biarpun dikatakan gagal ternyata selama satu bulan Google Plus+ bisa mendapatkan kunjungan sebesar 65 juta orang setiap bulanya.

7. DeviantArt

Situs jejaring sosial tempat berkumpulnya pekerja seni ini masuk urutan 346 pada Compete Rank, 74 dalam Quantcast Rank, dan 130 dalam Alexa Rank. Setiap bulannya, DeviantArt diperkirakan memiliki pengunjung sebanyak 25 juta dan masuk eBizMBA di urutan 183.

8. LiveJournal

Situs ini masuk ke dalam ranking eBizMBA pada urutan ke 303 dengan perkiraan jumlah pengunjung bulanan sejumlah 20 juta. Situs jejaring sosial bertema berita ini duduk di posisi 605 pada Compete Rank, 203 di Quantcast Rank, dan 102 di Alexa Rank.

9. Tagged

Nomor sembilan ditempati oleh Tagged, situs mirip Facebook ini menduduki posisi 315 pada eBizMBA Rank, 447 pada Compete Rank, 217 pada Quantcast Rank, dan 282 pada Alexa Rank. Pengunjung setiap bulan situs ini mencapai perkiraan 19 juta.

10. Orkut

Situs jejaring sosial yang dimiliki dan dikelola oleh Google ini menampati posisi 350 pada eBizMBA Rank dan posisis 156 pada Alexa Rank. Orkut memiliki pengunjung kurang-lebih 17 juta setiap bulannya.

Artikel Terpopuler

Arsip Artikel