Orchard Road Versi Jakarta Segera Terwujud !


Ambisi sejumlah pengembang mewujudkan kawasan perbelanjaan layaknya Orchard Road Singapura di Jakarta bakal segera terealisasi. Hal itu tak terlepas dari mulai rampungnya sejumlah proyek pembangunan pusat perbelanjaan di sepanjang jalan Dr Satrio (Casablanca) Jakarta.

Pendiri Ciputra Group, Ciputra, mengatakan salah satu pusat perbelanjaan yang akan dibangun di sepanjang jalan tersebut adalah Ciputra World. Proyek prestisius tersebut ditargetkan selesai seluruhnya pada pertengahan 2014.

"Proyek akan rampung dan selesai di pertengahan tahun 2013, Maret ini kantor akan selesai, lanjut Mei mal akan selesai. Pertengahan tahun depan teater, musium dan hotel. Sedangkan, akhir tahun ini kondominium akan terselesaikan," ujar Ciputra di Jakarta.

Ciputra mengatakan, sepanjang jalur Casablanca nantinya akan berdiri empat pusat bisnis dan perkantoran yaitu Ciputra World, Kuningan City, Mega Kuningan dan Ambassador. Keempat pusat bisnis itu akan mendukung konsep Orchard Road versi Jakarta yang diusung sejumlah pengembang.

Namun, Ciputra mengingatkan, pengembangan kawasan di sepanjang jalan Satrio tersebut harus saling integrasi dan mendukung. "Harus ada saling dukung sesama pengembang, kalau berjalan sendiri-sendiri tidak akan kuat dan tak cukup," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi, ujar Ciputra, hingga saat ini belum pernah menyatakan keberatannya terhadap rencana pengembangan kawasan di sepanjang jalan Satrio yang akan mengikuti konsep Orchard Road yang ada di Singapura.

"Saya akan mendukung terus semua gagasan dan konsep Jokowi. Selagi itu membuat bagus pengembangan yang ada di sekitar Satrio. Dan saya belum pernah mendengar Jokowi menentang ide Orchard Road yang seperti di Singapura," jelasnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel