Manfaat Ikan Tuna Bagi Ibu Hamil !


Hidup Sehat tidak jauh dengan yang namanya Makanan sehat, rajin berolahraga, dan Pola Makan yang teratur. Lebih lengkapnya silahkan Anda lihat pada tiap kategori untuk mendapatkan penjelasan lebih detail. Dan kali ini akan membahas tentang Manfaat Ikan Tuna bagi Ibu Hamil.

Selamat Membaca! Ikan Tuna merupakan ikan yang lezat, apalagi biasanya ikan ini dihidangkan dengan resep masakan padang. Tidak sedikit orang yang menyukainya, karena memang tidak dipungkiri rasa dari ikan tuna memiliki khas tersendiri dan enak. Selain dari rasa ikan tuna yang enak, Tuna pun memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan yang sebelumnya sudah pernah kami posting disini (Manfaat Ikan Tuna Bagi Kesehatan).

Salah satu manfaat yang akan kami jelaskan lebih detail yaitu Manfaat Ikan Tuna bagi ibu hamil. Manfaat Ikan Tuna bagi Ibu Hamil Manfaat Ikan Tuna bagi Ibu Hamil, ikan tuna, tuna ibu hamil Ikan tuna memiliki kandungan asam amino bebas histidin yang tinggi. Mengkonsumsi Tuna pun sangat baik dalam penyempurnaan program diet bagi Anda yang sedang menjalankannya, sebab ikan tuna memiliki kandungan protein yang tinggi. Selain itu terdapat kandungan vitamin D yang melimpah pada ikan tuna.

Tuna sering disebut sebagai ikan berminyak, hal ini dikarenakan pada ikan tuna terdapat Adequate Intake (AI) vitamin D untuk bayi, anak-anak, laki-laki, dan perempuan berusia 19 -50. Pada Januari 2009 FDA merilis bahwa kandungan yang terdapat pada ikan tuna sangat baik bagi ibu hamil, manfaat cenderung meningkat dengan baik jika mengkonsumsi ikan dan meningkatkan hubungan ke methylmercury. 

Manfaatnya adalah ukuran yang kecil dari sebuah titik melalui IQ 95. perseratus dari eksposur ke methylmercury (melibatkan konsumsi ikan 44,2 gram per hari), tetapi kemudian meningkat menjadi ukuran IQ sekitar 1,5 poin pada 99% dari eksposur (melibatkan konsumsi sekitar 98 gram ikan per hari), dan tentang ukuran tiga IQ poin di 99.9th perseratus dari eksposur (melibatkan 205,7 gram ikan per hari).

Jadi memakan ikan Tuna sangat baik bagi otak anak Anda, dan mencerdaskan otak. Dengan begitu pada ibu hamil pun sangat baik karena sejak dalam kandungan anak sudah diberi kandungan yang baik bagi otaknya. Namun yang perlu diperhatikan hati-hati juga terhadap ikan tuna, seperti yang dijelaskan di atas bahwa ikan tuna memiliki kandungan asam amino bebas histidin yang tinggi. 

Jika pada penangannya salah maka histidin dalam daging tuna ini akan berubah menjadi senyawa toksik yang sering disebut histamin. Senyawa histamin inilah yang akan menyebabkan keracunan scombroid dan menyebabkan alergi jika mengkonsumsinya dalam jumlah tertentu. Itulah beberapa Manfaat ikan Tuna bagi Ibu Hamil yang dapat Anda ketahui bersama.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel