2 Perawat Cabuli Pasien Stroke !


Dua perawat pria di San Diego kepergok melakukan tindakan tercela kepada seorang pasien wanita berusia 98 tahun yang tengah mengalami stroke. Dalam rekaman video, keduanya melakukan tindakan tak senonoh kepada nenek-nenek tak berdaya tersebut.

Rekaman video menunjukkan kedua perawat yang mengenakan seragam biru saling membelai satu sama lain lalu menyentuh tangan dan wajah pasien yang terbaring lemah di tempat tidur. Dalam rekaman video lainnya, salah seorang perawat menaruh tangan pasien berusia lanjut itu ke dalam celananya.

Yang mengejutkan, video ini sebenarnya telah direkam di rumah pasien beberapa tahun lalu. Keluarga pasien memang memasang kamera keamanan di rumahnya untuk mengawasi perawatan yang diberikan perusahaan swasta bernama AMS Home Care Solutions selama 12 jam. Entah mengapa baru sekarang kasus ini terungkap.

"Apa yang mereka lihat adalah hal yang mengerikan. Ini adalah tindakan yang tak disangka-sangka," kata pengacara keluarga pasien, William Berman seperti dilansir Medical Daily.

Kedua perawat tersebut disewa dengan biaya $1.300 atau sekitar Rp 12,5 juta per hari. Pasien wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut tengah mengalami lumpuh. Meskipun demikian, ia masih dalam keadaan sadar dan tidak dapat meminta pertolongan.

Pejabat kesehatan California telah mencabut izin kerja kedua perawat bernama Russel Torralba dan Alfredo V. Ruiz tersebut. Russ Heimerich, juru bicara Department of Consumer Affairs mengatakan bahwa video tersebut menunjukkan perilaku yang sangat mengerikan.

"Saya tidak tahu apakah kita pernah memiliki kasus dengan video seperti ini. Kami tengah berupaya bekerja untuk menyelidikinya," kata Heimerich.

Kedua perawat tersebut kini dilarang bekerja di tempat penyedia layanan kesehatan, namun masih diperbolehkan bekerja di rumah sakit sambil menunggu hasil penyelidikan yang direncanakan keluar minggu depan. Sumber: detik,com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel