BBM Blackberry 7 Bisa Chatting Dengan Suara !


BBM tentunya bukan sebuah istilah untuk Bahan Bakar Minyak, Namun untuk sebutan sebuah aplikasi chatting yang dikembangkan oleh pihak Research In Motion. Sebenarnya, BBM ini Cuma istilah yang berkembang bagi pengguna Blackberry di Indonesia. Nama yang sebenarnya adalah Blackberry Messengger.

Oleh karena ribet untuk mengatakan Blackberry Messengger muncullah ide untuk menyingkatnya dengan memakai 3 hurup yaitu BBM.

BBM ini sekarang sudah sampai ke tingakatan versi 7 ternyata. Untuk awalnya belum tahu pasti, pasalnya saya juga baru saja mempunyai Ponsel Pintar bermerk Blackberry tersebut. Di dalam versi terupdate ini, Pihak RIM atau Reseach In Motion sendiri berupaya untuk meningkatkan kemampuan dari aplikasi yang sangat digemari oleh para pengguna Blackberry ini.

BBM 7 Diluncurkan Untuk Bisa Chatting Dengan Suara
Sebenarnya banyak yang berubah dari versi Blackberry Messengger yang terdahulu. Namun, yang paling mencolok adalah bisa chatting dengan suara atau BBM Voice. Dengan fitur ini, sebut saja para pengguna BBM bisa melakukan panggilan secara gratis dengan suara ke sesama pengguna Blackberry lainnya diseluruh dunia dengan menggunakan koneksi WiFi.
Mengutip dari sebuah laman di didno76.blogspot.com, dijelaskan bahwa fitur terbaru yang bernama BBM Voice tersebut sudah diuji coba dengan mengontak para pengguna BBM di seluruh dunia dan hasilnya tentu saja sangat memuaskan.

Yang paling menarik lagi, dengan melakukan panggilan BBM Voice kita masih bisa melakukan chatting dengan pengguna BBM lain dan melakukan berbagai aktifitas seperti berkirim gambar atau file-file lainnya atau bahkan melakukan aktifitas lain. Yang harus diperhatikan hanyalah dalam menerima panggilan ini anda harus menekan tombol send terlebih dahulu untuk terhubung.

Bagi yang tertarik untuk menggunakan dan menikmati fitur dari BBM 7 terutama BBM Voice ini, anda bisa mendownload secara gratis melalui situs resminya yang bernama RIM BlackBerry Beta Zone khusus untuk pengguna terdaftar.

Sangat disayangkan bahwa BBM 7 ini hanya berlaku untuk pengguna yang mempunyai Blackberry dengan Sistem Operasi 6 ke atas. Sementara untuk OS di bawah 6 belum bisa. Namun, tidak usah khawatir bagi pengguna Blackberry dengan OS 5, pihak RIM sendiri sudah berencana untuk membuatkannya. Jadi tungu saja.

Oh ya, setelah terinstall, maka BBM 7 ini akan langsung mendeteksi kontak mana saja yang sudah memakai BBM versi 7. Dan anda langsung bisa melakukan BBM Voice kepada kontak tersebut.

Beberapa kode yang perlu diperhatikan adalah Jika status teman anda berwarna hijau, anda tinggal menekan ikon tersebut dan memulai panggilan. Sebaliknya jika tombol berwarna merah maka teman Anda sedang sibuk, dan bila warnanya abu-abu Anda tidak terkoneksi dengan jaringan WiFi.

Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung menyaksikan video tentang BBM Voice yang saya letakkan di bawah ini :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel