Hindari 6 Jenis Kanker ini Dengan Olahraga !


Kanker menjadi salah satu momok bagi sebagian kanker. Meskipun menakutkan, kanker masih bisa dicegah atau disembuhkan.

Rutin olahraga menjadi salah satu cara senjata ampuh untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika menyarankan agar orang dewasa intens berolahraga. Lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit selama lima hari atau lebih dalam seminggu.

Jika tak sanggup, Anda masih boleh berolahraga intens selama 20 menit sebanyak tiga hari atau lebih dalam seminggu.

Kanker usus besar

Banyak penelitian di Amerika dan seluruh dunia telah secara konsisten menunjukkan, orang dewasa yang meningkatakn aktivitas fisik mereka, baik dalam intensitas, durasi atau frekuensi, dapat mengurangi risiko kanker usus besar sebesar 30-40 persen.

Kanker rahim

Temuan dalam Cancer Cause and Control journal menemukan bahwa perempuan yang rutin melakukan aktivitas fisik, seperti berenang, lebih mampu mengurangi risiko kanker ovarium invasif.

Kanker prostat

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Epidemiology di tahun 2005 menunjukkan, teratur berolahraga bisa merendahkan risiko kanker prostat.

Kanker payudara

Dalam penelitian yang diterbitkan Breast Cancer Research mengungkapkan, wanita yang rutin berolahraga selama 20 menit setidaknya lima kali dalam seminggu bisa mengurangi kesempatan mengembangkan kanker payudara. Tapi, tentu saja diimbangi dengan makanan dan gaya hidup sehat.

Kanker paru-paru

Peneliti dari University of Minnesota menemukan olahraga dengan tingkat intensitas tinggi mampu mengurangi risiko kanker paru-paru, namun tidak dapat sepenuhnya mengontrol dampak dari merokok.

Kanker perut

Menurut sebuah penelitian dalam European Journal of Cancer, orang yang rutin berolahraga, seperti basket, tiga kali seminggu dapat mengurangi risiko kanker perut sebanyak 20-40 persen.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel