Sang Manusia Pemakan Segalanya ( Michel Lotito ) !




Ada banyak manusia memiliki ulah dan aksi aneh. Salah satunya Michel Lotito, seorang penghibur Prancis yang dijuluki manusia pemakan segala. 'Segala' yang dimaksud dalam arti sebenarnya, dia menelan berbagai macam benda, mulai dari kaca, logam, karet, televisi bahkan pesawat terbang, dll.

Apapun yg disajikan padanya, bisa dimakan atau ditelannya. Anehnya, segala benda itu tidak menyebabkan masalah kesehatan pada pria ini. Setidaknya itu yg diaku Lotito.

Untuk meyakinkan, sekaligus menambah kinclong penampilannya, Lotito pernah mempertontonkan aksinya memakan potongan-potongan pesawat Cessna 150, televisi, sepeda, dll. Dia membutuhkan waktu dua tahun (1978-1980) untuk memakan potongan-potongan pesawat Cessna 150 yang total beratnya 1.111 pon.

Kebiasaan memakan segala macam benda ini sudah dimulainya sejak masih anak-anak. Pada usia 9 tahun dia mulai memakan televisi.Banyak dokter mengatakan, keanehan Lotito ini terbentuk sejak dalam kandungan.

Ada gen tertentu dalam dirinya membuat dia memiliki kekuatan yg lebih dari manusia biasa. Konon ketika hamil, ibu Lotito digigit seekor kambing yang terkena radiasi. Unsur itulah membuat Lotito memiliki gen yg langka. Kabar ini benar atau tidak, yg jelas, tidak ada penelitian ilmiah yg dibeberkan tentang dirinya.

Pada usia 16 tahun, dia mulai tampil pertama kalinya di depan umum. Sambutan masyarakat sangat antusias. Ia pun mulai berpikir kalau dia bisa menjadi terkenal dan mengumpulkan banyak uang berkat kemampuannya itu. Sejak itu mulailah Lotito merintis kariernya di dunia hiburan.

Dia mengaku jarang sakit meski mengkonsumsi makanan-makanan yang sebenarnya mengandung racun dan tidak bisa dicerna usus. Anehnya, justru makan pisang dan telur membuatnya sakit.

Apa triknya sehingga benda-benda keras itu bisa ditelannya. Lotito mengaku ia memiliki cara jitu untuk bisa menelan benda-benda itu, yakni, menyertakan minyak nabati dan air untuk menelan benda-benda itu. Monsieur Mangetout (Mister Makan-it-all) begitu nama populernya.

Konon, kemampuannya itu juga ditunjang oleh perut dan ususnya yang ketebalannya dua kali manusia biasa.Dia memiliki pencernaan dan ketahanan fisik perut yg luar biasa. Diperkirakan antara tahun 1959-1997, Lotito telah memakan 9 ton logam.

Catatan rekornya:

Sejak memulai kariernya tahun 1966 hingga meninggal 2007, ia tercatat telah memakan 18 sepeda, 15 troli supermarket, 7 televisi, 6 chandeliers, 2 tempat tidur, sepasang ski, pesawat ringan Cessna light aircraft dan sebuah komputer.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel