Arsip Artikel

7 Fakta Unik Hantu Indonesia !


1. Asal Mula Nama Hantu Indonesia
Pernah dengar yang hantu yang bernama "si manis jembatan ancol"? pertanyaannya kenapa dinamakan "si manis jembatan ancol"? atau mungkin yang mati hantunya berparas manis, cantik. Nah, jadi kalau yang mati jelek namanya "si jelek jembatan ancol" dong? :v . Ada juga hantu namanya "hantu jeruk purut", kenapa harus jeruk purut sih?, apa mungkin hantunya suka makan jeruk purut ya? coba dia suka makan jeruk bali, pasti namanya jadi "hantu jeruk bali". Ada lagi "suster ngesot", udah jelas dinamakan ngesot karena jalannya ngesot, kalau jalannya terbang pasti lebih keren, namanya jadi "suster terbang". wkwk. Itulah keunikan nama hantu Indonesia.

2. Kostum Hantu Indonesia
Perlu kalian ketahui hantu Indonesia bisa dibilang paling miskin kalau masalah kostum, bandingin aja dengan hantu luar, yang memakai jaz berdasi, gaun gerenda, dll. dan satu ciri khas kostum hantu Indonesia, semua kostum bewarna putih, udah gitu kusut lagi, sobek-sobek kaya gembel. Sungguh tragis deh kalau masalah kostum.

3. Cara Berjalan Hantu Indonesia
Setiap hantu pastinya memiliki cara tersendiri untuk jalan, misalnya pocong jalannya loncat-loncat mulu (gak capek tuh?) yang enak tuh kuntilanak jalannya tinggal terbang mondar-mandir kesana-kesini. kalau masalah yang satu ini malah kayak orang gila jalan sambil cekikian, siapa lagi kalo bukan wewe gombel. Kalau yang ini bisa dibilang hantu paling lincah, ya si tuyul, dia sukanya lari-lari mulu.

4. Cara Bicara Hantu Indonesia
Hampir semua hantu Indonesia gak bicara, tapi malah tertawa "ih ih ih ihhh" malah kalau hantunya anak kecil suka menangis, tapi ada gak ya hantu Indonesia yang bisa nyanyi???

5. Tempat Mangkal Hantu Indonesia
Setiap hantu di Indonesia mempunyai tempat tersendiri, misal kuntilanak sukanya di pohon (kayak kera, ups) kalau wewe gombel sih katanya di bambu-bambu gitu, terus kalau pocong nih sukanya di tempat yang sepi-sepi, dimana lagi kalau bukan kuburan. tuyul sukanya di rumah yang megah dan mewah (tidak heran jika tuyul hantu yang paling kaya).

6. Film Hantu Indonesia
Pasti semua sudah tau sekarang banyak sekali perindustrian musik Indonesia yang membuat film hantu, bahkan namanya sangatlah unik, ada "tali pocong perawan". "diperkosa setan", kuntilanak kesurupan", "pocong ngesot", "pocong goyang pinggul", "suster keramas", aneh bukan? bentar lagi bakal ada "pocong vs kuntilanak" hayo siapa yang menang? Bahkan film hantu Indonesia tidak lepas dengan yang namanya porno, lihat aja deh banyak buktinya. Unik ya Indonesia.

7. Mengapa Takut Hantu?
Pasti setiap orang bakal takut kalau sudah melihat hantu atau bertemu hantu. Tapi ingatlah kawan derajat kita lebih tinggi daripada mereka, jadi misal ketemu pocong, jangan lari atau teriak, tendang aja dia, lagian dia gak bisa lari, betulkan?
\
"Pecayalah kita hidup di dunia ini tidak sendiri, bahkan disekitar kita banyak sekali mahkluk kasat mata yang tidak bisa kita lihat, nah hantu seperti pocong, kuntilanak, dll apakah itu benar ada atau tidak, yang pasti kita harus percaya adanya mahkluk ghaib"
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...