Manfaat Kurma Saat Berbuka Puasa !


Buah dengan warna hitam dan manis ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Khususnya pada bulan puasa, buah kurma kerap dijadikan makanan buka puasa atau Takjil.

Memang bagi yang berpuasa dianjurkan untuk memakan buah kurma. Bukan hanya sebagai tradisi, namun buah kurma juga memiliki kandungan yang menyehatkan tubuh.

Manfaat Kurma

Kurma ini memiliki gula yang kompleks, penyerapannya bertahap. Selain itu ada unsur seratnya juga, vitamin dan mineral. Kelebihan kurma adalah memiliki karbohidrat dengan indeks glikemik rendah. Hal ini membuat kurma bisa memberi tenaga lebih cepat tetapi tidak membuat yang memakannya lemah. Selain itu karena kurma memiliki serat, maka bisa mencegah sembelit.

Walaupun begitu, dalam mengkonsumsinya tidak dianjurkan untuk terlalu berlebihan. Rata-rata makan 3-4 buah kurma masih wajar. Buah kurma pun baik dimakan pada saat sahur. Itulah Manfaat Kurma, jadi tidak perlu ragu jika buka puasa dengan Takjil Kurma, karena itu menyehatkan.

Keyword : manfaat berbuka puasa dengan kurma bagi diabetesi, 3 buah kurma saat berbuka puasa, keutamaan makan kurma saat sahur, khasiat berbuka dengan kurma, Khasiat buah kurma saat buka puasa, manfaat kurma untk bka puasa dan sahur, manfaat memberi makan buka puasa .
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel