7 Cara Efektif Mengurangi Keriput di Wajah !



1. Tidur Telentang

Tidur dengan posisi tertentu setiap malamnya akan menghasilkan ‘garis tidur’, yaitu keriput yang terbentuk di lapisan kulit dan tidak menghilang saat Anda bangun.

Tidur dengan posisi miring akan menghasilkan keriput pada bagian pipi dan dahi. Selama tidur wajah Anda yang turun akan menghasilkan kerutan di bagian dahi. Maka dari itu, untuk mengurangi keriput baru pada wajah Anda, tidurlah dengan posisi telentang.

2. Makanlah Ikan Salmon

Salmon (serta ikan air dingin lainnya) adalah sumber protein yang sangat bagus, salah satu sumber untuk menghasilkan kulit yang bagus. Ikan salmon juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang mengagumkan.

Para ahli mengatakan bahwa asam lemak sangat penting guna menutrisi kulit dan menjaganya tetap berisi, kelihatan muda, dan membantu untuk mengurangi keriput.

3. Gunakan Kacamata Baca dan Jangan Menyipit!

Membuat ekspresi yang sama terus menerus, seperti menyipitkan mata, membuat otot wajah bekerja melampaui batas, membentuk alur di bawah permukaan kulit. Pada akhirnya alur tersebut akan menjadi keriput.

Tetaplah membuka mata lebar-lebar. Gunakan kacamata baca jika Anda membutuhkannya. Selain itu gunakanlah kacamata hitam, karena dapat melindungi kulit di sekitar maka Anda dari bahaya matahari dan menjaga agar Anda tidak menyipitkan mata.

4. Kedelai untuk Perawatan Kulit

Kedelai dapat memperbaiki penampilan kulit dan bahkan dapat pula melindungi wajah Anda. Studi menunjukkan kedelai yang digunakan pada wajah atau diminum sebagai suplemen dapat membantu Anda melindungi kulit atau bahkan menyembuhkan wajah dari bahaya matahari.

Kedelai juga telah terbukti dapat meningkatkan struktur dan kekencangan kulit, serta untuk meratakan warna kulit.

5. Gunakanlah Vitamin C

Beberapa studi telah menemukan bahwa krim vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi Anda dari bahaya sinar UVA (ultraviolet A) dan UVB, membantu mengurangi bintik hitam dan warna kulit yang tidak merata, dan mengurangi kemerahan pada wajah.

Untuk hasil yang bagus, Anda harus menggunakan produk wajah dengan jenis vitamin C yang tepat. Asam L-askorbat dapat menjadi kandungan terbaik untuk menghilangkan keriput. Anda juga dapat melihat kandungan vitamin C terdaftar sebagai ascorbyl palmitat.

6. Menukar Kopi Dengan Cokelat

Cobalah minuman pengurang keriput. Dalam satu studi, para peneliti menemukan bahwa cokelat yang mengandung dua antioksidan level tinggi (epicatechin dan catechin) melindungi kulit dari bahaya matahari, meningkatkan peredaran darah pada sel-sel wajah, membantu hidrasi, dan membuat kulit terlihat dan terasa lebih lembut.

7. Praktikkan Dasar-dasar Perawatan Kulit

Jika Anda sangat ingin menjaga kulit terlihat muda, mulailah dengan yang terpenting. Anda mungkin sudah pernah mendengar saran ini sebelumnya, tapi ini penting:
- Hindari matahari
- Gunakan tabir surya
- Gunakan pakaian pelindung matahari
- Jangan merokok
- Gunakan pelembab

Dengan wajah tampil cantik tanpa keriput di wajah tentu Anda pun akan lebih percaya diri dan bebas beraktifitas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel