Stroke Bisa Menyerang Siapa Saja ( Tua dan Muda ) !



Usia Muda: Tak Berarti Aman dari Serangan Stroke

Jackson Leitch, sedang melakukan kegiatan olahraga bersama dengan teman-temannya di sekolah. Sampai tiba-tiba ia jatuh dan mengalami kejang. Dokter mendiagnosis adanya gejala stroke pada pelajar berusia 14 tahun ini.

Para dokter yang merawat Jackson di WellStar Kennestone Hospital, mengatakan bahwa Jackson mengalami pembekuan dan adanya gumpalan darah di otaknya. Ini merupakan salah satu penyebab stroke, demikian yang dilansir Foxnews.

Kasus stroke yang dialami Jackson ini ternyata memang dapat terjadi pada usia berapa pun. Dari 4.000 kelahiran, serta 11 dari per 100.000 anak-anak berusia dibawah 18 tahun bisa terserang stroke. Di Amerika Serikat sendiri, stroke termasuk pada 10 penyebab kematian anak-anak.

Para dokter menilai perlu adanya kesadaran dari masyarakat, bahwa stroke juga dapat terjadi pada anak-anak. Pada berbagai usia, gejala stroke dapat terjadi. Sangat penting untuk mendapatkan penanganan dengan segera, karena jika tidak dilakukan tindakan medis yang cepat, maka bisa berakibat fatal, bahkan menimbulkan kematian.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel