Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan !


Ketika Anda memasak pasta, omelet, atau sekadar menumis sayuran, jangan ragu membubuhi lada hitam secukupnya. Selain meningkatkan kualitas rasa pada masakan, lada hitam bisa bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda.

Lada hitam memiliki sifat lebih sehat dari kebanyakan yang orang tahu. Lada hitam merupakan rempah-rempah yang memiliki potensi untuk membuat makanan lebih bermanfaat bila digunakan dalam berbagai resep dan sebagai bumbu dapur. Di Kerala, negara bagian di India, banyak masyarakat memulai hari dengan secangkir kopi hitam dengan sedikit bubuk lada hitam. Aroma lada hitam sulit untuk diabaikan.

Studi penelitian telah menunjukkan bahwa lada hitam memiliki cukup beberapa sifat sehat, sebagaimana dilansir Times of Health. Lada hitam memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi saluran pencernaan, bahkan dalam penelitian lada hitam disebut sebagai cara terbaik untuk pencernaan yang tidak lancar.

Lebih dari sekadar bumbu penyedap biasa, lada hitam menstimulasi perut untuk meningkatkan cairan pencernaan sendiri, yaitu asam klorida. Pada gilirannya, memecah protein dalam lambung memperbaiki proses pencernaan. Lada hitam dikenal memiliki sejumlah besar sifat antioksidan. Ia juga memiliki manfaat terhadap pertumbuhan bakteri baik terutama di saluran usus. Jadi, hanya menambahkan bubuk lada hitam ke piring Anda dan lihat perbedaannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel