Wajah Pasutri Mirip Berarti Jodoh ?


Para dokter di University of Michigan baru saja menyelesaikan sebuah riset mendalam tentang hubungan antara kemiripan wajah dengan kelanggengan sebuah hubungan. Hasilnya menunjukkan, wajah mirip menandakan bahwa pasangan tersebut juga memiliki beberapa karakteristik genetik yang sama. Maka rasa "familiar" ini membuat hubungan lebih solid.

Faktor kemiripan wajah Kita dengan pasangan itu dikarenakan lebih kepada adanya keadaan emosi yang sama, yang sama-sama dialami oleh kedua belah pihak. Semakin sering ini terjadi dan berlangsung secara persisten, maka tingkat kemiripan juga akan semakin tinggi. Pernah dengar perkataan seperti ini ? 

"kalau dia memang benar-benar cinta, pasti dia merasakan apa yang aku rasakan ".. ini bukan sekedar perkataan biasa, karena kalimat ini juga bisa dikaitkan dengan penjelasan saya sebelumnya, bahwa semakin sering pasangan tersebut merasakan keadaan emosi yang sama maka akan semakin tinggi tingkat kemiripan wajah mereka.

Walau sebenarnya kemiripan wajah dalam sebuah hubungan itu tidaklah mutlak bisa menentukan apakah dia benar-benar jodoh kita. Setidaknya Ini bisa memberikan gambaran kepada kita, mengapa hal tersebut bisa terjadi. Dalam Islam sendiri telah dijelaskan dalam pemilihan pasangan ada 4 kriteria, yaitu:

    Karena Hartanya
    Karena Jabatannya/ Tahta
    Karena Keturunannya
    Karena Agamanya

Apabila dari ke empat tersebut sulit terpenuhi, pilihlah pilihan nomor empat, yaitu karena agamanya, niscaya hubungan rumah tangga akan kekal sampai maut memisahkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel