Cara Memilih Gaming Tablet Yang Berkualitas !


Dalam beberapa waktu terakhir banyak bermunculan tablet – tablet dari berbagai vendor dengan memberikan kelebihan dan kekurangan masing – masing yang sesuai dengan pangsa pasar yang mereka incar. Baik untuk multimedia maupun untuk sekedar tablet for beginner  hingga high end tablet, namun ada satu pangsa tablet yang tidak akan luput dari incaran para vendor mapan yaitu gaming tablet.

Banyak tablet hanya sekedar menghadirkan fitur yang sudah ada sebelumnya pada ponsel maupun smartphone biasa namun hanya dibedakan dengan layar yang lebih lebar saja. Dari segi fitur mp3 player, video player, tv tuner dan radio. Lantas apa yang membedakan dari segmen tablet untuk game ini, mari kita bahas.

Tips memilih Gaming Tablet :

1. Prosesor.

Dalam menentukan pilihan untuk tablet berkualifikasi Gaming kita musti memperhatikan yang namanya Prosesor, karena benda inilah yang mengatur semua fungsi dan fitur yang ada dalam tablet tersebut, jadi pilihlah prosesor yang minimalnya berkecepatan 1Ghz dan akan lebih baik lagi bila memiliki inti ganda (dual core) atau lebih.

2. Grafis.

Kemudian pilihlah yang sudah memiliki kemampuan GPU (Grafis Prosessing Unit) yang handal, yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas HD (High Definition) agar tablet mampu memainkan game – game berat yang memiliki tampilan HD. Ada beberapa GPU yang sudah mampu bekerja dengan kemampuan HD misalkan Mali 400, PowerVR SGX540, Nvidia GeForce dan Adreno 205.

3. RAM dan ROM.

Untuk menunjang kemampuan olah grafis (GPU) yang mantap harus didukung dengan ketersediaan RAM dan ROM yang memadai, percuma GPU hebat tapi RAM dan ROM cekak, bakalan lag dan kesendat tuh game, jadi cari tablet yang memiliki RAM dan ROM minimal 1Mb atau bahkan lebih.

4. Layar.

Dengan sudah memiliki Prosesor, GPU, RAM dan ROM cukup maka selanjutnya pilih yang memiliki resolusi layar minimal 720p atau bahkan Full HD, karena dengan resolusi yang tinggi tampilan dan keindahan grafis dari suatu game yang kita mainkan akan tertampil begitu indahnya dilayar dan membuat mata sedap memandang.

5. HDMI.

Kenapa HDMI penting, sebenarnya ini tergantung selera, jika suatu hari nanti kita bosan main dengan layar tablet kita bisa menampilkannya di layar TV yang lebih besar, jadi pilihlah yang sudah ada port HDMI nya.

6. Audio Mobile.

Bermain game berat yang berkualitas HD akan sangat memberikan tampilan yang wah dan mengagumkan namun jika tidak didukung dengan suara yang mantap, sangat menjengkelkan, bagaiman perasaan kita ketika menembakkan senjata laser tapi berbunyi senapan angin. Nah pilihlah yang sudah memiliki kemampuan audio dengan efek yang real, cari yang sudah punya Dolby Mobile.

7. Baterai.

Ini sangat vital, cari tablet yang memiliki kapasitas baterai yang besar, karena dengan kemampuan “ isi “ tablet seperti diatas akan membutuhkan energi yang besar pula, kebayangkan baru dua kali tembak udah disambut bunyi “ low batt “ . Yah minimal yang 4500 – keatas mAh – lah.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel