Orang Gemuk Lebih Bahagia dan Jarang Depresi !


Periang telah lama dikaitkan dengan orang-orang yang gemuk. Namun, para ilmuwan percaya ada bukti genetik yang menjelaskan bahwa orang gemuk seringkali lebih bahagia daripada yang badannya kurus.

Dalam karakter kartun atau film, orang yang gemuk juga digambarkan memiliki sifat yang lebih periang dan ramah. Para ilmuwan dari McMaster University di Kanada menemukan bahwa gen gemuk yang disebut FTO juga merupakan gen bahagia.

Gen FTO adalah kontributor genetik utama obesitas. Namun, gen ini juga bisa mengurangi risiko depresi hingga 8%, seperti dilansir Dailymail.

Para peneliti di McMaster University, Kanada, telah menyelidiki apakah ada hubungan antara obesitas dan depresi dengan menganalisis 17.200 sampel DNA dari relawan di 21 negara.

Hasil penelitian menunjukkan orang-orang dengan gen FTO (gen gemuk) menunjukkan tanda-tanda signifikan lebih sedikit mengalami depresi daripada orang tanpa gen FTO. Temuan studi dikonfirmasi dengan menganalisa status genetik pasien dalam tiga studi internasional tambahan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel