Wanita Paling Mahal di Amerika !

Sosok wanita yang satu ini pasti udah gak asing lagi buat kalian, siapa sih dia? Wanita ini adalah Oprah Winfrey, salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia. lahir pada tanggal 29 Januari 1954 di Kosciusko, Mississippi, ia dibesarkan di sebuah perternakan oleh neneknya.

Pada usia remaja Oprah pernah mengalami pelecehan seksual yang dilakukan sejumlah kerabat dan teman-teman laki-laki ibunya, Vernita. Karena itulah Ia kemudian pindah ke Nashville dan tinggal bersama ayahnya, Vernon, seorang tukang cukur dan pengusaha.

Masa muda Oprah bisa dibilang kurang menyenangkan, namun satu hal yang pasti Oprah tidak pernah menyerah dengan keadaan dan mulai bangkit. Kebangkitan Oprah ini bisa dikatakan juga buah hasil kedisiplinan serta kasih sayang yang diberikan orang tuanya, khususnya ayahnya.

Pada tahun 1976, setelah Oprah menyelesaikan kuliahnya di Tennessee State University. Oprah pindah ke Baltimore, dan menjadi host TV chat show, People Are Talking. Acara ini menjadi hit dan Oprah menekuninya selama delapan tahun. Setelah itu Ia direkrut sebuah stasiun TV Chicago untuk menjadi host di acara AM Chicago.

Di program inilah Oprah mulai dikenal ribuan orang di Amerika. Hingga pada akhirnya Oprah meluncurkan programnya sendiri yaitu Oprah Winfrey Show yang disiarkan di 120 saluran televisi dan berhasil mendapat perhatian sekitar 10 juta penonton. 

Program ini menghasilkan keuntungan $ 125.000.000 pada akhir tahun pertama, Winfrey menerima $ 30 juta. Talkshow The Oprah Winfrey Show pun menjadi talkshow nomer satu saat itu.

Oprah juga dikenal sebagai orang yang sangat dermawan guys, dia memiliki yayasan yang bernama The Oprah Angel’s Network. Ia pun mendirikan sebuah sekolah bernama Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls di Johannesburg. 

Sekolah ini sengaja didirikan khusus untuk perempuan dari kalangan tidak mampu seperti dirinya dulu.

Yang hebatnya lagi baru-baru ini dia menyumbangkan uang sebesar Rp.128,3 Milliar untuk National Museum of African America History and Culture yang berlokasi di National Mall Washington.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel