Otak Manusia Bisa Karatan Seiring Penuaan !

Dengan mempelajari penuaan otak manusia, peneliti dari Australia menemukan bahwa pada akhir kehidupan di dalamnya terganggu keseimbangan logam. 
 
Ini mengganggu fungsi normal otak, dan dapat memulai "karatan".

Menurut para ilmuwan di University of Melbourne, untuk fungsi normal dari otak membutuhkan konsentrasi tinggi logam yang digunakan untuk respon listrik, yaitu seng tertentu dan zat besi.

Namun demikian, sekitar 10% dari orang tua lebih dari 60 tahun dalam fungsi sehat dari perubahan otak terjadi terkait dengan ketidakseimbangan logam ini: otak mereka berhenti untuk memperbaiki fungsi proses otak.
 

Mengapa hal ini terjadi masih belum diketahui secara tepat. Para ilmuwan percaya bahwa ketidakseimbangan terjadi jika terakumulasi terlalu banyak seng.

Dan itu mengarah ke maldistribution kelebihan zat besi, yang terkonsentrasi di materi abu-abu, dan menyebabkan stres oksidatif dan menghancurkan neuron. Dengan kata lain, otak mengalami "karatan", dan hasil dari proses ini adalah perkembangan penyakit Alzheimer.


Sekarang ilmuwan Australia sedang bekerja untuk mengembangkan obat yang akan mungkin untuk menormalkan keseimbangan logam di otak, serta memenangkan gangguan otak degeneratif yang mengarah pada demensia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel