Cara Mudah Membuat Lesung Pipit !

Lesung pipit pada hakikatnya adalah sebuah kekurangan. Namun, kekurangan tersebut justru membuat seseorang yang memilikinya menjadi semakin cantik atau tampan.

Maka, sekarang ini memiliki lesung pipit tidak dianggap sebagai kekurangan, namun menjadi sebuah keuntungan tersendiri dalam menambah daya pikat seseorang.

Karena itulah, banyak orang yang mengimpikan agar suatu hari mereka mendapatkan jodoh yang memiliki lesung pipit agar kelak keturunan mereka juga berlesung pipit.

Secara ilmiah, lesung pipit terjadi karena otot zygomaticus major yang terbelah dua. Dengan terbelahnya otot zygomaticus major, maka akan menyebabkan otot wajah menjadi lebih pendek daripada ukuran normal. Karena pendek itulah, maka otot wajah akan ikut tertarik ketika tersenyum dan meninggalkan sedikit cekungan di kulit.

Pada awalnya, memiliki lesung pipit merupakan warisan dari orang tua. Jadi, pada hakikatnya, lesung pipit bersifat genetis.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, lesung pipit pun bisa direkayasa melalui jalur operasi. Operasi yang bertujuan untuk membentuk lesung pipit dinamakan dengan dimple surgery.

Memang belum banyak yang mengetahui apa itu dimple surgery. Namun presentase permintaan operasi tersebut meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini menunjukkan bahwa operasi lesung pipit mulai dikenal di dalam masyarakat.

Operasi pembentukan lesung pipit memakan waktu yang relative singkat, yakni berkisar antara 30 ? 60 menit. Membentu lesung pipit biasanya dilakukan dari dalam.

Sebelum dilakukan operasi, seperti biasa dokter akan mendiskusikan tentang langkah langkah operasi dan mengecek total kondisi pasien. Jadi, untuk pasien yang ingin melakukan operasi membentuk lesung pipit, disarankan melakukan hal-hal berikut:

1. Berkonsultasi dengan donter untuk mengetahui apakah ada kelainan dalam tubuhnya yang bias membatalkan tindakan operasi.

2. Sebelum 2 minggu, diwajibkan untuk berhenti merokok dan mengonsumsi alcohol.

3. Diwajibkan untuk berhenti mengonsumsi suplemen yang mengandung ginseng, ginko biloba, dan obat pengencer darah.

Setelah melakukan hal-hal tersebut, maka pasien bias naik ke meja operasi. Setelah melakukan operasi, terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan agar pasien bias memperoleh hasil yang optimal, yakni nemtuk lesung pipit yag indah. Hal-hal tersebut antara lain :

1. Posisi kepala harus tegak dan lebih tinggi. Dengan posisi berikut, diharapkan pemulihan bengkak akan berjalan cepat

2. Melakukan diet halus, seperti mengonsumsi bubur dan menghindari konsumsi makanan keras. Hal itu bertujuan agar otot pipi tidak bekerja terlalu keras selama proses pemulihan.

3. Membersihkan mulut setelah makan agar sayatan selalu bersih sehingga tidak terjadi infeksi.

Untuk masalah biaya operasi, dimple surgery memakan biaya yang sama layaknya operasi bedah plastic biasa. Juga tidak terdapat perbedaan antara biaya operasi lesung pipit pipikanan dengan pipi kiri. Kedua pipi akan ditarik biaya yang sama.

Di Indonesia sendiri, dimple surgery masih merupakan sesuatu yang tak lumrah. Artis-artis yang biasanya menjadi ikon dalam operasi bedah plastic pun belum ada yang melakukan dimple surgery.

Pengetahuan yang sedikit tentang operasi tersebut ditengarai mejadi penyebab enggannya masyarakat buntuk mencoba membuat lesung pipit melalui jalan operasi.

Padahal, hasil operasi pembentukan lesung pipit akan sama dengan lesung pipit alami.

Lesung pipit hasil operasi hanya akan muncul ketika wajah sedang tersenyum, bukannya akan muncul terus dalam setiap ekspresi, karena lesung pipit hasil operasi juga memiliki prinsip sama dengan lesung pipit alami, yakni akan meninggalkan cekung apabila otot wajah tertarik, yakni pada saat tersenyum. (nu)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel