Berjalan Kaki Selama 4 Bulan Demi Ibadah Haji !

Bagi sebagian umat muslim, salah satu hal yang menjadi kendala dalam melaksanakan ibadah haji adalah dengan minimnya biaya sebagai ongkos ke Tanah Suci.

Mahalnya biasa perjalanan baik dengan kendaraan ataupun pesawat membuat seseorang harus menabung hingga bertahun-tahun.  Namun, hal itu tampaknya tidak berlaku bagi Kharlzada Kasrat Rai.

Kharlzada Kasrat Rai

Kharlzada Kasrat Rai yang merupakan warga Pakistan justru datang ke Tanah Suci hanya dengan berjalan kaki. Tentunya hal ini bukan perkara yang mudah. Karena perjalanan yang ditempuh dari kediamannya, Pakistan hingga Arab Saudi mencapai 6.387 kilometer. Sedangkan waktu yang ditempuh dalam perjalanan tersebut selama 4 bulan lamanya.

Adapun Kharlzada Kasrat Rai memulai perjalanan dari tempat tinggalnya, Karachi pada tanggal 7 Juni 2013 lalu. Melewati Iran, Irak, kemudian Yordania sebelum akhirnya tiba di tempat tujuan yaitu Mekkah pada tanggal 1 Oktober lalu.

Setibanya di Tanah Suci, Kharlzada langsung disambut oleh pejabat, imam Ka’bah dan juga msyarakat setempat. Dan dari perjalanan panjang ini Kharlzada mendaoatkan penghargaan Word Record For Peace Walk.

Perlu diketahui, perjalanan Kharlzada ini tidak hanya bertujuan untuk berjemaah haji. Akan tetapi, dibalik itu pria berusia 39 tahun itu ingin menyampaikan pesan damai untuk umat Muslim di seluruh dunia.

Untuk perjalanan jauh ke tanah suci, sebenarnya kali ini bukanlah yang pertama dilakukan Kharlzada. Tahun lalu, pria asal Bosnia juga melakukan hal serupa.

Tidak tanggung-tanggung, pria yang bernama Senad Hadzic berjalan menempuh ribuan kilometer dan melewati setidaknya 7 negara. Bahkan mampu menerobos suhu udara yang cukup dingin hingga minus 35 derajat Celcius.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel