Makanan Yang Menyehatkan Bagi Perokok !


Rokok adalah benda yang sangat familiar dinegara indonesia, Dan Merokok telah menjadi kebiasaan buruk yang berbahaya bagi kesehatan manusia, baik bagi para perokok aktif apalagi pasif. Bukankah itu sudah menjadi fenomena yang sudah tidak langka lagi, tetapi kenyataannya, masih terdapat banyaknya orang yang terbiasa pada kegiatan buruk ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa nikotin merupakan zat adiktif yang ditemukan dalam tembakau. Zat yang bisa meningkatkan tekanan darah dan risiko kerusakan paru-paru ini kerap kali tidak disadari oleh para penikmat rokok. disamping itu, efek buruk dari zat nikotin akan terus ada selama waktu yang panjang, walapun orang tersebut telah berhenti merokok. Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang tepat dan sehat dan terbukti baik untuk membersihkan sisa zat nikotin yang berada didalam tubuh.

1. Buah Kiwi
Kiwi dapat melenyapkan zat nikotin dalam tubuh. dan memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, A, E.

2. Air
Merokok akan mengakibatkan dehidrasi. Para ahli mengatakan, seseorang dapat untuk  berhenti merokok atau setidaknya mengurani nikotin dengan banyak mengkonsumsi air.

3. Daun Bayam
Bayam Tumbuhan sayuran yang memiliki daun berwarna hijau ini kaya akan asam folat. Para ahli mengatakan bahwa tingginya kadar nikotin didalam tubuh wanita dapat berpengaruh besar terhadap kesehatan janinnya. Dan apabila seorang wanita mantan perokok yang telah berhenti merokok, mulailah dengan mengkonsumsi sayuran bayam untuk melenyapkan sisa zat nikotin didalam tubuh.

4. Wortel
Nikotin "bersemayam" didalam tubuh perokok selama kurang lebih tiga hari, disetiap Anda merokok. Kebiasaan buruk ini cepat atau lambat akan merusak kulit Anda. Maka konsumsilah jus wortel yang kaya akan vitamin A, C, K, dan B - karena kandunganya wortel terbukti ampuh untuk membantu membuang sisa zat nikotin didalam tubuh.

5. BUah Jeruk
BUah jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin C. Apabila anda tengah dilanda stres anda dapat mengkonsumsi buah/jus jeruk ini secara rutin dan terbuti dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda.

6. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki daun berwarna hijau, yang kaya akan vitamin C dan B5. Apabila anda ketahui. ternyata kebiasaan merokok dapat mengurangi kandungan vitamin C dari dalam tubuh perokoknya. Maka dari itu cara sehat dengan mengkonsusi sayuran brokoli ini Anda dapat membuang kandungan nikotin didalam tubuh.

7. Buah Berries
Berbagai jenis buah berries sangat baik untuk dimakan dan juga terbukti mengandung dengan jumlah yang banyak antioksidan didalamnya. Buah berries juga terbukti ampuh membuang  nikotin dari tubuh dalam jumlah yang banyak.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel