5 Cara Membaca Pikiran Seorang Pembohong !


Menjalani hubungan antar pribadi antar kehidupan sehari-hari tidak lah mudah seperti apa yang telah kita harapkan. Banyak aspek pendukung yang menjadi kunci keberhasilan seseorang dalam bersosialisasi, diantaranya adalah bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain.

Seperti kita maklumi, sikaf karakter orang per orang sangatlah berbeda dan kadang sulit di prediksi. Sering kali kita tersentak pada perilaku seseorang yang di persepsikan baik, tetapi punya tabiat yang tidak mengenakan tanpa di ketahui siapapun, dan begitu juga sebaliknya.

Mari kita mengullik kajian penelitian yang telah berkopeten di dunia bahasa tubuh:

1. Menutup Mulut
Menutup mulut merupakan sesuatu hal kebohngan yang selalu di lakukan oleh anak-anak, akan tetapi orang dewasa pun sering kali suka melakukan hal yang sama seprti ini. dan tidak sedikit juga orang dewasa yang selalu menyamarkan kebohonganya tersebut dengan berpura-pura batuk, padahal dia sama sekali tida sedang terkena penyakit flu.

2. Mengusap Hidung
Tindakan ini relatif begitu halus dibanding dengan gerakan menutup mulut. orang yang sedang berbohong akan reflek dengan sendirinya megusap hidung secara lamban, Bukannya menggosok atau menggaruk hidung dengan keras. Maka dari itu kita harus berhati-hati dengan isyarat seperti perilaku ini, karena bisa saja orang tersebut memang benar-benar lagi gatal.

3. Menyembunyikan Wajah
Dalam isyarat gerakan ini, ada beberapa pengecualian, bergantung budaya. Saat berbicara beberapa orang bahka tidak berani menatap lawan bicara atau seminimal mungkin menghidari kontak mata. Dalam budaya jawa misalnya orang yang lebih muda ketika berbicara dengan orang yang lebih tua, tidak akan terlalu sering menatap wajah orang yang lebih tua. Untuk dari itu harus lah berhati-hati dengan pengecualian ini.

4. Menggaruk Leher
Gerakan ini merupakan suatu respon dari saraf-saraf sekitar leher. ysng ketika sedang berbohng akan terasa gatal. Gerakan ini merupakan gerakan satu kesatuan dengan gerakan menutup mulut dan menggaruk hidung.

5. Perubahan Nada Suara
Perubahan suara bisa terjadi ketika seseorang gugup sehingga pembicaraan menjadi tidak lancar dan jelas. Gugup juga bisa menjadikan suatu tanda ketika seseorang melakukan suatu kebohongan.

Itulah 5 sikaf membaca pikiran orang, semoga artikel yang tlah saya tulis ini bisa bermanfaat untuk anda ketika anda kelak menghadapi orang yang sedang berbohong.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris

Arsip Artikel